Connect with us

Berita Terbaru

Dikenal Militan saat Unjuk Rasa, Ternyata FSPMI Ketat Banget Terapin Protokol Kesehatan

Published

on

Anggota FSPMI Kabupaten Serang, saat Mencuci Tangan Sebelum Memasuki Markas (BantenHits/Mursyid)

Serang – Salah satu menjaga pola hidup sehat, yakni mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir. Kedisiplinan itu dilakukan oleh para pekerja yang terhimpun dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serang.

Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 itu terlihat saat wartawan BantenHits.com, Mursyid Arifin mengunjungi markas FSPMI yang bermarkas di Perumahan Keyla Residence, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Minggu, 18 Oktober 2020.

FSPMI yang dikenal militan saat unjuk rasa (Unras) ternyata sangat ketat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19.

“Alhamdulillah di sini (Sekretariat FSPMI) kami mendisplinkan anggota untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Ketua Konsulat FSMPI Kabupaten Serang, Gunawan Sutija.

BACA :  JPU Siapkan 26 Saksi Kasus Tunjangan Daerah Dindik Pandeglang

Gunawan mengatakan, memasuki AKB atau new normal FSPMI selalu berupaya menerapkan gerakan 3 M, yakni mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, dan memakai masker.

Ia juga mengungkapkan, dengan cara memakai masker juga sudah menjadi bagian untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler