Connect with us

Berita Terbaru

Ingin Punya Pemimpin Tegas, Enam Serikat Buruh di Kabupaten Serang Dukung Ulum-Eki

Published

on

Enam Serikat Buruh Mendeklarasikan Diri Dukung Paslon Bupati dan Calon Bupati Serang, Nasrul Ulum – Eki Baehaki (Istimewa)

Serang – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang Nasrul Ulum dan Eki Baihaki (Ulum-Eki) mendapat dukungan dari serikat buruh yang mengatasnamakan Gerakan Buruh Untuk Ulum-Eki (GEBUK).

Diketahui, serikat yang tergabung dalam GEBUK tersebut terdiri dari enam serikat pekerja yang berada di Kabupaten Serang, diantaranya KSPSI 1973, SPN, SP-KEP, FSPMI, FSBC, dan FSB Garteks.

Keenam serikat itu secara bersamaan mendeklarasikan dukungan untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang pada Minggu,18 Oktober 2020 kemarin, dengan mengusung semangat gerakan perubahan untuk Kabupaten Serang.

BACA :  Pengendara Honda Beat Tewas Seketika Dihantam Toyota Avanza yang Melaju Kencang Lalu Oleng di Jalan Raya Pandeglang-Labuan

Koordinator GEBUK, Arizal Peni mengatakan, setelah deklarasi ini pihaknya akan terus masif melakukan konsolidasi ke setiap anggota serikat pekerja untuk memenangkan Paslon nomor urut 2 Ulum-Eki.

Arizal menilai Pemkab Serang melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Serang tak bisa diandalkan lantaran belum efektif dalam menyikapi persoalan-persoalan atau isu-isu buruh yang ada di Kabupaten Serang.

“Kita ingin ke depan memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang tegas dalam melakukan sebuah tindakan pada Dinas-dinas yang kurang efektif dalam pekerjaannya. Selama ini numpuk kasus-kasus ketenagakerjaan belum ditindak tegas,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua Konsulat FSMPI Kabupaten Serang, Gunawan Sutija mengklaim, deklarasi yang dilakukan oleh serikat buruh merupakan semangat arah perubahan.

BACA :  Musda KNPI Banten Digelar Oktober 2020, Siapa Kandidat Ketua yang Akan Bertarung?

Karena di usia Kabupaten Serang yang mencapai 494 tahun kondisinya masih memprihatinkan. Maka untuk melakukan perubahan menjadi tugas dan PR bersama.
Perubahan ini bukan hanya untuk kaum buruh semata, tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Serang.

“Jadi dengan visi dan misi yang disampaikan, itulah semangat kita untuk melakukan perubahan. Karena, Kabupaten Serang tanpa perubahan kita akan tertinggal selamanya,” katanya menambahkan.

Buruh Bersatu Tak Bisa Dikalahkan!

Buruh bersatu tak bisa dikalahkan, mungkin slogan itulah yang membuat Ulum-Eki siap berjuang bersama kaum buruh, baik dalam mengentaskan persoalan ketenagakerjaan dan pengangguran di Kabupaten Serang.

Kesiapan berjuang bersama buruh itu diutarakan Calon Bupati Serang, Nasrul Ulum saat menghadiri deklarasi GEBUK
di markas Federasi Serikat Buruh Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri (FSB Garteks) Kabupaten Serang.

BACA :  Urai Kemacetan di Ibukota Banten, Wagub Andika Ingin Bangun Fly Over

Ulum memaparkan, langkah-langkah konkrit yang akan dilakukan ke depan misalnya, untuk perekrutan tenaga kerja lokal dan memangkas oknum calo-calo bagi pelamar kerja pihaknya akan menggunakan layanan satu pintu yang disebut-sebut aplikasi tenaga kerja.

Tak hanya itu, Ulum-Eki juga ingin membuat sebuah Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan ketenagakerjaan di Kabupaten Serang seperti yang sudah tertuang baik dalam visi misi maupun program kerjanya.

“Kita dipilih oleh masyarakat maka yang harus kita lindungi adalah masyarakat. Ke depan ketika kita (Ulum-Eki) terpilih artinya mengemban amanah masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler