Connect with us

Advertorial

Panen Raya Padi Demlot Bios 44 di Lahan Seluas 3 Ha untuk Atasi Krisis Pangan, Dandim 0602 Serang Ajak Petani Patuhi 3M

Published

on

Kodim 0602/Serang melaksanakan Panen Raya padi di lahan seluas 3 hektar untuk atasi krisis pangan akibat pandemi Covid-19. Panen Raya padi dilakukan di Kampung Batu Amben, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Istimewa)

Serang – Jajaran Kodim 0602/ Serang melakukan aksi nyata membantu pemerintah mengatasi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19 melalui tanaman padi di lahan seluas 3 hektar.

Tanaman padi yang berlokasi di Kampung Batu Amben, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten ini, telah dipanen, Minggu, 18 Oktober 2020.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono memimpin langsung panen raya padi dengan menggunakan alat modern mesin Harvester Combain.

Menurut Soehardono, kegiatan Panen Raya Padi, adalah upaya dari TNI, khususnya Kodim 0602/Serang untuk membantu pemerintah daerah mengatasi krisis pangan di tengah Pandemi Covid-19.

BACA :  Tujuh Proyek Jalan di Lebak Senilai Rp37 Miliar Dilelang; Pengerjaan Awal September

Dalam kesempatan Panen Raya itu, Soehardono memperkenalkan alat modern, yaitu mesin Harvester Combain. Mesin ini merupakan kombinasi dari tiga operasi yang berbeda, yaitu menuai, merontokkan dan menampi yang dijadikan rangkaian operasi.

“Dengan mesin modern maka akan memudahkan para petani untuk memanen padi, sehingga tidak banyak tenaga yang terbuang,” kata Soehardono.

“Di tengah kemajuan teknologi, khususnya di bidang pertanian, kami berharap agar diikuti oleh para petani. Tadinya panen membutuhkan waktu yang lama, dengan adanya alat modern tersebut, akan mempersingkat saat masa panen padi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Soehardono mengajak seluruh petani untuk menggunakan alat mesin modern, saat melaksanakan panen.

Mesin tersebut merupakan kemajuan teknologi saat ini, yang dapat digunakan oleh seluruh petani.

BACA :  Ada Lahan Produktif Milik Pemerintah 376 Ha, Ketua DPRD Kota Serang Dorong Pemkot Ambil Alih Agar Bisa Diberdayakan Warga

“Selain itu, kami juga mengajak seluruh petani agar tetap mematuhi semua protokol kesehatan dari pemerintah, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19,” imbaunya.

“Budayakan hidup bersih dan sehat, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19. Dengan selalu melaksanakan 3 M, yaitu memakai masker saat bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak aman orang per orang atau menghindari kerumanan,” pungkasnya.(Advertorial)



Terpopuler