Connect with us

Berita Utama

Terseret ‘Insiden’ di Rumah Janda, Politikus Demokrat Mundur dari Plt Ketua DPRD Lebak

Published

on

UM alias Ucuy Masyhuri saat menggelar konferensi pers bersama DPC dan Fraksi Demokrat. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- UM alias Ucuy Masyhuri memutuskan untuk mundur dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Kabupaten Lebak. Hal itu dilakukan politikus Partai Demokrat ini setelah terseret insiden di rumah janda.

Ya, belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan peristiwa dugaan ‘penggerebekan’. Di mana UM dipergoki salah seorang pria tengah berada di rumah seorang janda di Perumahan Royal Garden, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.

Dugaan itu dimentahkan oleh tim investigasi DPD Demokrat Banten. Di mana tidak ada bukti penggerebekan oleh warga sekitar dan dugaan mesum.

Menurut mereka, UM alias Ucuy memang tengah bertamu di rumah BW yang tak lain seorang janda. Tiba-tiba datang seorang pria yang tak lain adik dari mantan suami BW menggedor rumah BW.

BACA :  Hikmatullah: Ketua Umum Al-Khairiyah Tak Boleh Main-main

“Saya telah menyampaikan surat pengunduran diri dari pelaksana tugas Ketua DPRD Kabupaten Lebak. Surat tersebut telah disampaikan kepada pimpinan DPRD Lebak per tanggal 12 Oktober 2020,”kata Ucuy dalam konferensi pers yang dilaksanakan di kantor DPC Partai Demokrat Lebak di Kecamatan Kalanganyar.

Menurut Ucuy, pengunduran diri ini didasarkan kepada beberapa pertimbangan. Pertama, menghormati proses di Badan Kehormatan (BK) tentang laporan pengaduan dari masyarakat.

Dalam proses tersebut, Ucuy akan mengikuti aturan dan bersikap kooperatif menjalani proses di Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Lebak. Tujuannya agar proses di BK berjalan dengan baik dan dapat menjalankan tugas secara profesional.

“Sebagai anggota dewan, saya berkewajiban mendukung langkah Badan Kehormatan untuk menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat,” ungkapnya.

BACA :  Warga Cigondang Pandeglang Jadi Korban Tewas Tabrak Lari di Jalan Raya Labuan-Pandeglang

Mantan aktivis mahasiswa Lebak ini juga menyerahkan persoalan yang menimpa dirinya kepada Partai Demokrat. Partai sedang melakukan investigasi terkait kegaduhan yang terjadi dalam dua minggu terakhir. Apapun hasilnya, Ucuy akan fatsun terhadap keputusan Partai Demokrat.

“Terkait posisi saya sebagai pimpinan DPRD Lebak atau anggota DPRD Lebak, sekarang sedang berproses di partai. Saya siap dievaluasi, karena demi kehormatan partai dan kondusifitas wilayah di Kabupaten Lebak,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ucuy juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk mencipatakan situasi kondusif dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan  Pemkab Lebak. 

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi selama ini. Mudah-mudahan, ini menjadi pelajaran bagi kita bersama,”paparnya.

BACA :  Pemprov Banten Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Pondok Pesantren

Terpisah Sekretaris DPRD Kabupaten Lebak Fin Rian membenarkan, Pelaksana tugas Ketua DPRD Kabupaten Lebak Ucuy Masyhuri telah mengundurkan diri. Sesuai aturan, Plt Ketua DPRD Kabupaten Lebak sekarang dijabat politikus Partai Golkar Nana Sumarna.

“Benar, Pak Ucuy sudah mengundurkan diri sebagai Plt Ketua DPRD Lebak. Selanjutnya, pimpinan melakukan musyawarah dan menetapkan Pak Nana Sumarna sebagai Plt Ketua DPRD Lebak yang baru,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler