Connect with us

Berita Terbaru

Ogah Lengah Meski Kabupaten Tangerang Sudah Keluar Zona Merah, Zaki Pilih Perpanjang PSBB

Published

on

Foto peta sebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Kabupaten Tangerang saat ini berhasil keluar dari zona merah setelah angka pasien yang terkonfirmasi positif mengalami penurunan hingga 300 persen. (Tangkap layar/ covid19.pemprovbanten.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar masih terus memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya meskipun saat ini sudah dinyatakan keluar dari status zona merah Covid-19.

Informasi yang diperoleh, keluarnya Kabupaten Tangerang dari zona merah Covid-19 setelah angka pasien yang terkonfirmasi positif mengalami penurunan hingga 300 persen pada Oktober 2020. Meskipun demikian, Zaki tidak ingin lengah dan tetap memperpanjang PSBB hingga beberapa hari ke depan.

“PSBB masih diperpanjang,” kata Zaki kepada BantenHits.com saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa 20 Oktober 2020.

BACA :  Polisi Tangkap Dua Pengguna Sabu di Tangsel

Meskipun demikian, Zaki mengaku belum mengetahui berapa lama masa perpanjangan PSBB kali ini. Sebab, ia perlu menunggu keputusan dari Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kami masih tunggu SK dari Pak Gubernur Banten. Beliau nanti yang menentukan berapa lamanya waktu PSBB,” ujar Zaki.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 yang dihimpun dari laman infocovid19.tangerangkab.go.id, hingga Selasa, 20 Oktober 2020 menunjukan jumlah total pasien yang masih dirawat sebanyak 121 orang, pasien yang menjalani isolasi sebanyak 117 orang, pasien sembuh 2.153 orang dan pasien meninggal 56 orang.

Selain itu, dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, 13 kecamatan di antaranya sudah masuk dalam zona orange, dengan 16 kecamatan lainnya mulai memasuki zona hijau. Pemkab Tangerang juga terus memantau seluruh wilayah guna menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19.

BACA :  Keluarga Eno Parihah Tetap Ingin RAL Dihukum Mati

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler