Connect with us

Berita Utama

Tubuh Digerogoti Tumor, Emak-emak Miskin di Kabupaten Serang Hanya Dibiarkan Terbaring di Rumahnya

Published

on

Sumiyati (48) warga Kampung Caringin, Desa Bojot, Kecamatan Jawilan Terbaring Lemah Karena Tumor yang Dideritanya (BantenHits/Mursyid)

Serang – Sumiyati (48) warga Kampung Caringin, Desa Bojot, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, menderita penyakit tumor ovarium sejak setahun lalu.

Kondisi ekonomi yang pas-pasan, membuat wanita itu hanya terbaring lemah di atas tempat tidurnya karena menahan rasa sakit akibat penyakit yang dideritanya.

Penyakit tumor ovarium membuat fisik ibu miskin di Kabupaten Serang ini mengalami pembesaran perut yang cukup besar dan terlihat memprihatinkan.

Mimin anak perempuan Sumiyat bercerita, ibu kandungnya itu sempat dibawa ke beberapa klinik dan rumah sakit di wilayah Serang dengan bermodalkan kartu BPJS yang diberikan pemerintah. Namun, upaya tersebut ditolak dengan berbagai seribu alasan.

BACA :  Resmi! 1.000 Lebih Masjid dan Musala di Kabupaten Tangerang Mulai Senin 1 Juni 2020 Dibuka Lagi

“Tidak ditanggapi karena di sini tidak ada alatnya, alasannya begitu,” kata Mimin, Selasa, 20 Oktober 2020.

Tak henti sampai di situ, pihak keluarga merasa kesal terhadap BPJS yang diberikan pemerintah. Akhirnya, terpaksa mengalihkan statusnya menjadi BPJS Mandiri dengan harapan bisa bebas membawa ibunya berobat ke tiap-tiap rumah sakit.

Sayangnya, BPJS tersebut tidak bertahan lama akibat pihak keluarga sudah tidak sanggup lagi untuk membayar beban iuran premi setiap bulannya.

“Harapan saya semoga ada yang membantu supaya ibu bisa sembuh, kalau begini kan kasian sama ibu saya,” tandas Mimin dengan nada terharu.

Setelah berbagai upaya dilakukan untuk kesembuhan ibunya, kini mimin hanya bisa pasrah sembari berharap adanya uluran tangan dari para dermawan.

BACA :  Corona Mewabah di Jakarta dan Tangerang, Driver Go-Jek Ramai-ramai Pulang Kampung ke Pandeglang

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler