Connect with us

Berita Terbaru

Kepanikan Tukang Bersih-bersih Kuburan saat Membuka Kardus Misterius Berisi Bayi Perempuan; Buru-buru Minta Bantuan Warga

Published

on

Bayi perempuan diduga dibuang orang tuanya di dalam kardus dekat TPU Kaliasin, Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Warga Kampung Kaliasin, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan, Kamis, 22 Oktober 2020. Bayi yang diduga sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya itu digeletakan di dalam sebuah kardus.

Kardus tersebut kemudian disimpan di sebuah gubuk di dekat tempat pemakaman umum. Pukul 06.30 WIB, keberadaan bayi dalam kardus akhirnya ditemukan oleh Samsudin salah satu warga sekitar.

“Bayi itu kayaknya dibuang sama orang tuanya sebelum ditemukan sama warga sini,” kata Tatang, paman Samsudin saat berbincang dengan wartawan di kediamannya.

BACA :  Pendapatan Daerah Berkurang, Pemkab Pandeglang Optimalisasi Potensi PAD

Tatang menjelaskan, lantaran panik, ponakannya saat itu tidak langsung membawa bayi. Waktu itu, kata Tatang, Udin memilih meminta bantuan warga sekitar supaya bisa ikut memastikan bayi yang tergeletak di dalam kardus bermerek minuman kemasan tersebut.

“Ponakan saya ini kan kalau pagi kerjaannya emang suka bersihin di sekitar makam. Nah pas di gubuk itu, dia kaget karena waktu ngebuka kardus di dalamnya ada bayi,” ujarnya.

Setelah dibantu oleh beberapa warga, Udin kemudian membawa bayi tersebut ke klinik bidan terdekat. Kata Tatang, saat itu warga ingin memastikan bayi yang ditemukan utuh beserta ari-arinya ini bisa segera mendapat perawatan medis.

“Alhamdulillah bayinya waktu ditemukan masih hidup. Terus dibawa ke bidan, warga mikirnya yang penting bisa selamat dulu bayinya karena waktu itu masih ada bercak darahnya,” tutur Tatang.

BACA :  Lagi, Polisi Amankan Delapan Pasangan Mesum di Asrama DLH Kota Serang

Tak lama setelah insiden ini membuat geger warga Kampung/Desa Kaliasin, petugas kepolisian beserta tenaga medis dari puskesmas setempat berdatangan ke lokasi penemuan bayi tersebut. Sang bayi kemudian dirawat di klinik bidan setempat sambil menunggu pemeriksaan dari polisi.

Hingga berita ini diturunkan, Bantenhits.com masih mengupayakan konfirmasi pihak kepolisian.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler