Kepanikan Tukang Bersih-bersih Kuburan saat Membuka Kardus Misterius Berisi Bayi Perempuan; Buru-buru Minta Bantuan Warga

Date:

Bayi perempuan diduga dibuang orang tuanya di dalam kardus dekat TPU Kaliasin, Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Warga Kampung Kaliasin, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan, Kamis, 22 Oktober 2020. Bayi yang diduga sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya itu digeletakan di dalam sebuah kardus.

Kardus tersebut kemudian disimpan di sebuah gubuk di dekat tempat pemakaman umum. Pukul 06.30 WIB, keberadaan bayi dalam kardus akhirnya ditemukan oleh Samsudin salah satu warga sekitar.

“Bayi itu kayaknya dibuang sama orang tuanya sebelum ditemukan sama warga sini,” kata Tatang, paman Samsudin saat berbincang dengan wartawan di kediamannya.

Tatang menjelaskan, lantaran panik, ponakannya saat itu tidak langsung membawa bayi. Waktu itu, kata Tatang, Udin memilih meminta bantuan warga sekitar supaya bisa ikut memastikan bayi yang tergeletak di dalam kardus bermerek minuman kemasan tersebut.

“Ponakan saya ini kan kalau pagi kerjaannya emang suka bersihin di sekitar makam. Nah pas di gubuk itu, dia kaget karena waktu ngebuka kardus di dalamnya ada bayi,” ujarnya.

Setelah dibantu oleh beberapa warga, Udin kemudian membawa bayi tersebut ke klinik bidan terdekat. Kata Tatang, saat itu warga ingin memastikan bayi yang ditemukan utuh beserta ari-arinya ini bisa segera mendapat perawatan medis.

“Alhamdulillah bayinya waktu ditemukan masih hidup. Terus dibawa ke bidan, warga mikirnya yang penting bisa selamat dulu bayinya karena waktu itu masih ada bercak darahnya,” tutur Tatang.

Tak lama setelah insiden ini membuat geger warga Kampung/Desa Kaliasin, petugas kepolisian beserta tenaga medis dari puskesmas setempat berdatangan ke lokasi penemuan bayi tersebut. Sang bayi kemudian dirawat di klinik bidan setempat sambil menunggu pemeriksaan dari polisi.

Hingga berita ini diturunkan, Bantenhits.com masih mengupayakan konfirmasi pihak kepolisian.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...