8 Juta Warga Banten Jadi Sasaran Vaksin Covid-19

Date:

Vaksin Covid-19 yang akan didatangkan ke Indonesia. Foto: AP/Ng Han Guan/CNBCIndonesia

Serang– Sebanyak 8.131.798 warga Banten dimasukan dalam sasaran penerima vaksin Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah pusat.

Pendistribusian vaksin Covid-19 tahap pertama direncanakan sudah mulai bisa dilakukan pada awal Desember dengan sasaran utama tenaga kesehatan, Satpol PP, TNI/Polri.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, terkait vaksin pihaknya telah mendapatkan sosialisasi langsung dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), belum lama ini. Dalam kesempatan tersebut diungkapkan jika sasaran penerima vaksin di Provinsi Banten adalah sebanyak 8.131.798 jiwa.

“Dari hasil sosialisasi dari Kemenkes kepada seluruh kepala Dinkes provinsi se-Indonesia bahwa vaksin untuk Banten sendiri rencana akan mendapat sasaran untuk jumlah 8.131.798,” ujarnya, Jumat 23 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, jumlah tersebut tidak akan didistribusikan sekaligus namun secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dilakukan pada awal Desember.

“Vaksin ini tentunya dengan sasaran ini dilakukan secara bertahap. Direncana di awal Desember kemudian akan ada di Februari dan tahap-tahap selanjutnya,” katanya.

Untuk tahap pertama, kata dia, ditargetkan kepada 63.536 sasaran untuk aparat yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19.

 “Yaitu tenaga kesehatan kemudian Satpol PP, TNI/Polri yang berada di garda terdepan. Bukan di perkantoran,” tuturnya.(Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...