Connect with us

Berita Terbaru

Satlantas Polres Cilegon Gelar Operasi Zebra Kalimaya saat Libur Panjang, Tiga Pengendara Ini Berhati-hati

Published

on

Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Ali Rahman mengaku akan menggelar operasi zebra pada 26 Oktober sampai 8 November 2020. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon akan menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2020 dalam waktu dekat.

Kapan itu? Ya, operasi yang bertujuan untuk menertibkan para pengendara membandel dan abai protokol kesehatan akan dimulai saat libur panjang Maulid Nabi 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif, operasi juga akan melibatkan Tim Satgas Covid-19.
 
“Operasi zebra kalimaya 2020 yang di gelar dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020, berbicara operasi itu sendiri kita mengkedepankan kegiatan-kegiatan yang sifafatnya preemtif, preventif kemudian represif kita kecilkan presentasenya,”kata Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman saat dikonfirmasi awak media, Jumat, 23 Oktober 2020.

BACA :  Perempuan dari Kota Tangerang Ditarif Rp 1 Juta Jika Bersedia Disetubuhi di Batam

“Ada tiga pelanggaran utama yang menjadi fokus kita yang pertama penggunaan helm, pelanggaran penggunaan safety belt serta pelanggaran kepada usia anak yang masih di bawah umur yang menggunakan kendaraan sepeda motor,”tambahnya.

Ali mengaku akan menerjunkan puluhan anggota Satlantas dibantu dengan Dinas Perhubungan untuk mengoptimalkan kegiatan.

“Kalau operasi zebra itu nanti kita bergabung sama Dishub Cilegon, Satgas Covid-19 yang dilaksanakan di masing-masing polsek nanti gabung disitu. Dan kalau dari Satlantas sendiri ada 73 personel, balik lagi ke awal kita perbanyak preemtif seperti sosialisasi bagi masker stiker,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler