Connect with us

Berita Terbaru

Sukses Redam Covid-19, PSBB Lebak Diperpanjang hingga 19 November 2020

Published

on

FOTO ILUSTRASI PSBB. (Okezone)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memutuskan untuk memperpanjang kembali pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kebijakan itu diambil setelah Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan perpanjangan PSBB di Provinsi Banten.

“Iya mengikuti keputusan gubernur, maka PSBB di Kabupaten Lebak diperpanjang, dimulai dari tanggal 21 Oktober sampai 19 November 2020,” kata Asda III Setda Lebak, Feby Hardian kepada Bantenhits, Jumat, 23 Oktober 2020.

Feby menerangkan penerapan PSBB jilid 2 difokuskan untuk terus meningkatkan pendisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sebagai kunci dalam menekan angka kasus penyebaran Covid-19. Karena pada PSBB pertama, kenaikan kasus Covid-19 diklaim tidak signifikan.

BACA :  Putus Sebaran Covid-19 di Klaster Perkantoran, Pemkot Cilegon Rapid Test 327 Pegawai

“Pedomannya sebagian besar masih sama dengan pedoman PSBB pertama. Masyarakat yang melanggar tetap dikenakan sanksi sosial sampai administrasi berupa denda,” terangnya.

Diakui Feby, upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan masih terus harus terus dilakukan. Namun diharapkan, itu tidak hanya dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19.

“Harus dilakukan secara bersama-sama, tidak hanya pemerintah tetapi semua elemen di seluruh sektor. Mulai dari sektor ekonomi dan lain-lain,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler