Connect with us

Berita Utama

Tak Mundur Dihadang Centeng-centeng Tempat Maksiat, Satpol PP Kabupaten Serang Segel Alexxa hingga New Roger

Published

on

Pemkab Serang saat Menyegel Sejumlah Tempat Hiburan Malam, Sabtu 24 Oktober 2020. (Istimewa)

Serang – Sebanyak tujuh tempat hiburan malam (THM) di sepanjang jalan lingkar selatan (JLS) Kecamatan Kramatwatu dan Waringin Kurung ditutup Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang, Sabtu 24 Oktober 2020, dini hari.

Penutupan disertai dengan penempelan stiker bertuliskan segel. Ketujuh THM yang disegel tersebut meliputi Alexxa, New Roger, Kuda Laut, dan THM yang berada di dalam Danau Mas Resto.

Penyegelan ini sebagai bentuk ketegasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat), menertibkan THM yang tak mengantongi izin serta beberapa lainnya menyalahi izin restoran.

BACA :  Distan Pandeglang Khawatir Rendahnya Minat Generasi Muda Bertani

Penyegelan dipimpin langsung oleh Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, dan Kepala Dinas Satpol PP, Adjat Sudradjat.

Nanang mengatakan, saat penutupan petugas sempat adu mulut dengan sejumlah orang yang diduga sebagai centeng atau keamanan THM saat akan meneyegel New Roger. Namun akhirnya petugas berhasil menyegel THM yang paling membandel tersebut.

“Setelah disegel pemiliknya kami perintahkan untuk datang ke Satpol PP agar menbuat pernyataan penutupan permanen,” kata Nanang dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com

Ia mengungkapkan, saat operasi beberapa THM yang disegel dalam keadaan kosong karena diduga sudah bocor sebelum kegiatan penyegelan dilakukan.

“Nggak ada yang diamankan soalnya beberapa tempat hiburan malam pada nggak buka. Ya biasanya begitu lah (diduga bocor duluan-red),” ungkap Nanang.

BACA :  Polisi Tangkap Tiga "Tikus" Cargo Bandara Soetta Tangerang

Ia menegaskan, jika pemilik THM atau siapapun yang merusak segel yang telah dipasang tersebut akan dibawa ke ranah hukum dan akan dipidanakan.

“Petugas Satpol PP, Camat, dan Kepala Desa setempat bersama warga sekitar akan terus melakukan pemantaun untuk memastikan THM tidak beroperasi,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler