Connect with us

Advertorial

Ingin Bantuan Negara untuk Warga Terdampak COVID-19 Tepat Sasaran, Pemkab Tangerang Sempurnakan Sistem Penyaluran PKH dan Bantuan Pangan Sembako

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat evaluasi Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Tangerang.(Foto: IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Ogah warganya jadi korban kelemahan sistem pendistribusian berbagai bantuan untuk terdampak COVID-19, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan evaluasi penyaluran bantuan di Kabupaten Tangerang.

Program penyealuran bantuan yang dievaluasi Zaki dan jajaran di antaranya Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Sembako di Kabupaten Tangerang.

“Bantuan PKH dan Bantuan Pangan Sembako ini harus tepat sasaran,” tegas Bupati Zaki saat mepimpin rapat evaluasi, Jumat, 23 Oktober 2020, seperti dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id.

BACA :  Era Kenormalan Baru, Traffic Light di Kota Cilegon Dipasang Starting Grid Ala Moto GP

Menurut Zaki, Program PKH dan Bàntuan Pangan Sembako perlu dilakukan penyempurnaan seluruh sistem agar tidak ada lagi tumpang tindih pelaksanaanya mulai
dari pihak Bank, pendamping, Kementerian Sosial dan Pemkab Tangerang.

Untuk BRI, agar semua yang memegang mesin BRI Link harus di cek kembali dan harus di daftarkan kepada Pemkab Tangerang agar Pemkab tau dan bisa mengecek semua para pemegang mesin BRI Link yang ada di Kabupaten Tangerang 

Selama ini, tidak ada kordinasi pada saat penyaluran sembako oleh agen dengan Pemkab Tangerang, bahkan Pemkab tidak pernah tau kapan datangnya Bantuan PKH dan bantuan pangan nontunai, tetapi ketika terjadi permasalahan Pemkab yang Terkena dampak disalahkan.

BACA :  Pemkab Lebak Kejar Target LTT dari Kementan RI; Tembus 30 Ribu Hektare

“Mari kita benahi ini semua agar Masyarakat bisa menerima Haknya yang sudah di siapkan oleh Negara dan terus jalin kerjasama dalam membantu masyarakat Kabupaten Tangerang” ajak Zaki.

Selain Bupati Tangerang, hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Bahrudin dan Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Teguh Wahyudi, dan unsur terkait. (Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler