Connect with us

Berita Terbaru

Duta Bahasa Banten Sabet Juara Tiga Kompetisi Duta Bahasa Nasional 2020 di Jakarta

Published

on

Kepala Kantor Bahasa Banten, Halimi Hadibrata saat foto bersama dengan Wali Kota Serang, Syafrudin usai acara pemilihan Duta Bahasa Banten 2020. (Istimewa)

Serang – Dua Duta Bahasa yang mewakili Provinsi Banten berhasil meraih juara 3 dalam ajang Kompetisi Duta Bahasa Nasional 2020 di Jakarta, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Kedua Duta Bahasa Banten itu tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta yakni Tb Muhammad Syukron dan Sulistiya Wargi, mahasiswi S1 UPN Veteran Jakarta.

Kepala Kantor Bahasa Banten Provinsi Banten, Halimi Hadibrata mengatakan, Ajang Duta Bahasa Nasional adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa untuk menyeleksi generasi muda yg mampu menjadi duta dan ujung tombak sosialisasi pelaksanaan  trigatra bangun bahasa.

BACA :  Soal Biaya Pakai Ambulans, Kepala Puskesmas Cadasari: Sudah Ditentukan Perda

“Yaitu mengutamakan Bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing,” kata Halimi dalam keterangan tertulis kepada BantenHits.com, Minggu, 25 Oktober 2020.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh provinsi di Tanah Air untuk memilih 10 pasangan terbaik Duta Bahasa Nasional. 

Dua peringat tertinggi di atas Banten berhasil diraih Provinsi Jawa Barat sebagai juara 2, sedangkan peringkat juara 1 diraih Provinsi DKI Jakarta.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler