Mahasiswa Banten di Lampung Diminta Tonjolkan Identitas, Ada Apa?

Date:

Mulyadin, mahasiswa asal Malingping yang terpilih jadi Ketua HMB Lampung. (BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Lampung – Pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Lampung priode 2020-2021 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Dewan Pembina HMB Lampung Budi Harjo, di sekretariat HMB Lampung, Jl Manti II, Kota Bandar Lampung, Minggu, 25 Oktober 2020.

Menurut Budi Harjo, mahasiswa Banten bisa memetik banyak pelajaran selama berproses di HMB Lampung. Pasalnya, para mahasiswa dapat mendapatkan rasa kekeluargaan dari mereka yang sama-sama merantau dari Banten, serta dapat memicu kemauan untuk membangun daerah atau desa masing-masing setelah lulus dari bangku kuliah dikemudian hari.

“Untuk kepengurusan HMB Lampung ini untuk menonjolkan identitas ke-Bantenannya, yaitu jiwa-jiwa ulama dan jiwa pendekar yang selalu melekat dalam jati diri orang Banten itu sendiri,” pesan akademisi FISIP Unila itu dalam keterangan tertulisnya kepada BantenHits.com

Sementara, Ketua Umum HMB Lampung, Mulyadin Maryana menuturkan, hari ini adalah hari bersejarah bagi dia dan kawan-kawan pengurus lainnya. Pihaknya menginginkan untuk lebih memajukan organisasi yang dipimpinnya, baik di Bumi Ruwa Jurai maupun di Tanah Jawara Banten.

“Semoga kepengurusan priode ini bisa jadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, dan kami pun berharap untuk dapat bersinergi dengan akang, teteh dan kokolot HMB Lampung,” harapnya.

Berikut nama-nama kepengurusan HMB Lampung priode 2020-2021 antara lain, Mulyadin Maryana (Ketua Umum), Guntur M. Rafly (Wakil Ketua Umum), Irfa Cahyawan (Sekretaris Umum), dan Hanif (Bendahara Umum). 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...