Connect with us

Advertorial

Mobil Puskesmas Tigaraksa Keliling Permukiman, Uar-uar Pentingnya Protokol Kesehatan COVID-19

Published

on

Mobil Puskesmas Tigaraksa keliling permukiman uar-uar penerapan protokol kesehatan. (Foto: Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang).

Tangerang – Puskesmas Tigaraksa terus melakukan berbagai tindakan untuk mencegah terjadi penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kekinian, salah satu kegiatan yang dilakukan Puskesmas Tigaraksa adalah melakukan edukasi menggunakan mobil berpengeras suara untuk uar-uar penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Warga Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id, uar-uar yang dilakukan Puskesmas Tigaraksa tersebut menggunakan mobil ambulan keliling, dengan menyampaikan langsung informasi kepada warga perumahan agar selalu perhatikan protokol kesehatan COVID-19.

“Tim Puskesmas Tigaraksa melakukan uar-uar di Perum Sudirman Indah, untuk mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah,” ujar drg. Eko Hartati, MARS Kepala Puskesmas Tigaraksa.

BACA :  Warga yang Ketitipan Bayi di Tigaraksa Ternyata Penjual Ketupat; 10 Tahun Menantikan seorang Cucu

Ia melanjutkan, warga harus tetap disiplin menjaga kesehatan, dan tetap di rumah saja, jangan lupa selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak 1-2 meter dengan orang lain, dan menghindari keramaian jika tidak mendesak, serta selalu menggunakan masker kain apabila keluar rumah. Mari kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19.

Untuk kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Puskesmas Tigaraksa Sebanyak 4 kasus, di antaranya 2 orang di Perumahan Sudirman, 1 kasus di Bantar Panjang dan 1 di Katomas Tigaraksa.

“Saat ini ketiganya sedang dirawat di hotel singgah Hotel Yasmin Binong Karawaci untuk penanganan COVID-19, Orang Tanpa Gejala atau OTG,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Agus Suwanto mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Tigaraksa yang telah melakukan uar-uar himbauan protokol kesehatan kepada warganya.

BACA :  Warga Ramai-ramai Ingin Jadi Orang Tua Asuh Bayi Perempuan di Kebun; Disarankan Datang ke Dinsos Pandeglang

Selain itu, Agus juga menyampaikan terkait adanya warga Sudirman yang terkonfirmasi positif saat ini sedang ditangani di Hotel Yasmin Binong. Untuk warga Sudirman khususnya yang bekerja di PT Surya Toto telah melakukan rapid test sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Selain itu warga juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing.

“Warga di Blok B RT 03 pada hari Sabtu juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya, sebagai antisipasi penyebaran virus,” kata Agus.

Agus juga mengingatkan ke warga agar keluar rumah perhatikan 4M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan Menghindari kerumunan. (Advertorial)

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler