Connect with us

Berita Terbaru

Dikenal Berpengalaman di Bidang Reserse, Perwira Polisi Ganteng Ini Sebut Satu Motor Setiap Harinya di Kabupaten Tangerang Hilang Dicuri

Published

on

Sepeda motor hasil curian yang diungkap oleh anggota kepolisian. Polresta Tangerang membeberkan bahwa dalam sehari, satu motor warga Kabupaten Tangerang raib dicuri (BantenHits/Rifat Alhamidi)

Tangerang – Aksi pencurian di wilayah Kabupaten Tangerang mulai mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, dalam sehari kendaraan roda dua milik warga raib dicuri hanya dalam kurun waktu beberapa menit.

“Di Kabupaten Tangerang ini rata-rata satu motor hilang setiap hari. Itu pun yang dilaporkan ke petugas kami,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Syam kepada wartawan, Senin 26 Oktober 2020.

Dikenal berpengalaman di bidang reserse ini menyatakan, aksi pencurian sepeda motor harus diwaspadai oleh masyarakat. Sebab, pelaku bisa dengan sekejap membawa kabur kendaraan roda dua tersebut sebelum disadari oleh si pemiliknya.

BACA :  Dua Hari Berturut-turut Terjadi Lonjakan Penumpang di Terminal Pakupatan; Kendaraan dan Orang Didisinfeksi

“Begitu kita lengah, mereka hanya butuh waktu tidak sampai 1 menit. Hanya 3 detik saja menggunakan kunci T, mereka bisa membobol motor tersebut,” ujarnya.

Ia pun berharap warga bisa melapor ke petugas kepolisian jika menjadi korban pencurian sepeda motor. Hal ini, kata Ade, bisa memudahkan anggotanya jika terjadi aksi tersebut.

“Karena kalau membuat laporan, kita bisa kembangkan kasusnya untuk memburu tersangkanya siapa. Tentu akan kita cicil proses hukumnya dengan tujuan membuat para pelaku pencurian ini menjadi jera,” tutur Ade.

“Di sisi lain, kami juga akan terus meningkatkan patroli ke daerah-daerah rawan. Kami tentu butuh kerjasama daru masyarakat untuk mengungkap kasus seperti ini,” tandasnya.

BACA :  Duarrr! Pom Bensin Mini di Kronjo Meledak Malam-malam, Merambat ke Rumah Warga

Editor : Engkos Kosasih



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler