Connect with us

Advertorial

Semarak Sumpah Pemuda ke 92 di Kota Tangerang; Dari Meracik Kopi hingga Penyuluhan Covid-19

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau pelatihan meracik kopi semarak Hari Sumpah Pemuda di Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92, Rabu, 28 Oktober 2020. Acara dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Aeropolis.

“Bulan Oktober ini jadi bulannya para pemuda. Diharapkan para pemuda dapat membuat gerakan-gerakan kepemudaan yang lebih beragam dan tentunya bermanfaat lagi buat masyarakat,”kata Arief usai menghadiri membuka acara.

Serangkaian acara lainnya dalam Semarak Hari Sumpah Pemuda ke 92 turut dihadirkan. Mulai dari kegiatan deklarasi anti narkoba, penyuluhan Covid-19, kerja bakti dan santunan anak yatim piatu, peningkatan ketahanan pangan, hingga daur ulang sampah bank sasuci.

BACA :  Honda Mobilio yang Dirampas di Kelapa Dua Diamankan Petugas

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi juga menerangkan semarak Hari Sumpah Pemuda ke-92 juga turut dilaksanakan pelatihan Kewirausahaan Pemuda yaitu “Meracik Kopi (Barista)” yang diikuti 130 peserta dari tanggal 27 Oktober hingga 12 November 2020.

“Tepat pada hari ini, kami mulai agenda pelatihan barista. Alhamdulillah walau di tengah pandemi, antusias masyarakat dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda sangat tinggi. Semoga ke depannya, pemuda-pemudi di Kota Tangerang lebih semangat lagi berkreasi,” tuturnya.

“Terima kasih kepada Dispora, KNPI, dan Pemerintah Kota Tangerang atas kesempatan yang diberikan. Melalui pelatihan ini, saya berharap dapat memperoleh ilmu mengenai kopi. Nantinya sertifikat yang saya dapat tidak cuma-cuma, melainkan saya ingin membagikannya kepada teman-teman yang lain,”timpal Petra salah seorang peserta.

BACA :  Pertarungan Dua Srikandi Berebut Kursi Ketua DPD Partai Demokrat Banten

“Pandemi Covid-19 menjadi momentum bagi kami untuk memperkuat persatuan dan kebangkitan para pemuda di Kota Tangerang. Agar senantiasa menjadi garda terdepan dalam pembangunan Kota Tangerang,”tambah Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan. (Advertorial)



Terpopuler