Connect with us

Advertorial

Setelah Sukses Mendukung Gerakan Gebrak Masker, Zaki Dorong TP PKK Kabupaten Tangerang Membumikan 4M hingga Pelosok

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri acara TP PKK Kabupaten Tangerang. Zaki berharap TP PKK bisa membumikan pola hidup 4M untuk menangkal COVID-19. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Tangerang didorong supaya bisa mengobarkan semangat warga melawan COVID-19.

TP PKK Kabupaten Tangerang juga diharapkan mampu membumikan pola hidup bersih dan sehat dan mensosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 yakni 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -48 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2020, Selasa, 27 Oktober 2020.

BACA :  Penerapan 3M Ketat hingga Disinfeksi setiap Akhir Sesi, Ini Skenario Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2020 di Kabupaten Lebak

Acara tersebut digelar di Gedung Pendopo Bupati Tangerang dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Peran PKK untuk Cegah COVID-19 Menuju Indonesia Maju”

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkab.go.id, acara ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Nina Madromli; Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, Rismawati Moch Maesyal Rasyied dan TP PKK Kecamatan.

“Saya ucapkan selamat HKG TP PKK Ke – 48 dan terimakasih atas peran serta ibu-ibu Tim Penggerak PKK, yang telah turut memberikan sumbangsih pemikiran dan berbagai kegiatan sosial demi memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri acara TP PKK Kabupaten Tangerang. (Foto: tangerangkab.go.id)

Gebrak Masker

BACA :  Jenderal Polisi Ini Bikin Pendekar dan Jawara di Banten Terkesan, Ini Sebabnya

Dalam kesempatan itu, Zaki menyampaikan apresiasi atas dukungan TP PKK Kabupaten Tangerang melalui program kemanusiaan yakni Gerakan Gebrak Masker guna menekan laju penyebaran COVID-19.

“Mudah-mudahan eksistensi PKK Kabupaten Tangerang bisa terus dipertahankan,” ucapnya.

Zaki mengajak kepada seluruh TP PKK untuk terus kobarkan semangat melawan COVID-19, dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan mensosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 yakni 4M.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar menyampaikan terimakasih kepada seluruh TP PKK yang terus aktif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melawan COVID-19 dan memberdayakan keluarga di Kabupaten Tangerang.

“Semoga TP PKK makin kompak dan terus eksis dalam pelaksanaan pembangunan manusia di Indonesia khususnya kaum perempuan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

BACA :  140 ASN di Kota Serang Tiba-tiba Dites Urine, Kenapa?

Yuli Zaki juga berharap, segenap jajaran Tim Penggerak PKK dapat mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya untuk ikut serta dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat sesuai dengan tema HKG PKK tahun ini.

Dalam hari bahagia ini, juga diumumkan kejuaraan lomba pelaksana terbaik 10 Program Pokok PKK dalam rangka cegah penyebaran COVID-19 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2020 berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai, dengan kategori yaitu:

Peraih Pakerti Madya:

1. TP PKK Kecamatan Rajeg 
2. TP PKK Kecamatan Kelapa Dua 
3. TP PKK Kecamatan Cikupa 

Peraih Pakarti Utama :
1. TP PKK Kecamatan Jambe 
2. TP PKK Kecamatan Panongan 
3. TP PKK Kecamatan Mekar Baru 

(Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler