Urai Kemacetaan saat Libur Panjang Besok, Satlantas Polres Pandeglang Kerahkan Semua Personil

Date:

 

Anggota Satlantas Polres Pandeglang saat Berjaga di Alun-alun Pandeglang (Istimewa)

Pandeglang – Menjelang libur panjang 28 Oktober – 1 November 2020, Satlantas Polres Pandeglang menerjunkan seluruh personil untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi saat libur.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Riska Tri Aditya mengatakan, sebanyak kurang lebih 66 orang personil yang ditugaskan di jalur yang berpotensi mengalami kemacetan. Seperti, Jalur Mengger, Cipacung, Cigadung dan Cadasari.

“Dalam satu hari itu yang disiagakan untuk pengamanan jalur antara 20 sampai 25 petugas, jadi dibagi dua shift,” kata Riska, Selasa 27 Oktober 2020.

Dikatakannya, bagi ruas jalan yang kerap mengalami kemacetan yakni di ruas jalan  Mengger dan ruas jalan Cipacung. Hal itu biasanya disebabkan lantaran dampak kendaraan yang masuk ke Pandeglang melewati jalur Serang.

“Kalau yang sudah-sudah itu biasanya di Mengger dan Cipacung. Kemacetan itu biasanya dampak dari Baros, dan buntut dari kemacetan itu bisa sampai ke Jalan raya Cigadung,” ucapnya.

Selain petugas yang disiagakan untuk mengurai terjadinya kemacetan. Satlantas Polres Pandeglang juga bakal bertugas memandu pengendara yang hendak berlibur ke Pandeglang namun tidak mengetahui jalur ke destinasi wisata.

“Jadi petugas selain disiagakan mengurai kemacetan bisa juga sebagai petunjuk arah bagi pengendara yang tidak mengetahui jalur,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...