Connect with us

Berita Terbaru

Pasien RSUD Adjidarmo Panik Tiba-tiba Muncul Kepulan Asap di Ruang Radiologi

Published

on

Petugas RSUD Adjidarmo Lebak saat Membersihkan Ruangan Radiologi yang Terbakar (Istimewa)

Lebak – Sejumlah pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo, Kabupaten Lebak, dibuat panik oleh kepulan asap yang tiba-tiba muncul di ruang Radiologi.

Ruang Radiologi di RSUD tersebut mengalami kebakaran, Minggu 1 November 2020, sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran diduga dipicu dari baterai Uninterruptible Power Supply (UPS) yang mengalami korslet.

Beruntung tak lama setelah baterai UPS terbakar, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemda Lebak tiba dilokasi. Petugas langsung berhasil memadamkan api yang sempat membesar.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak, Iwan Hermawan membenarkan, telah terjadi kebakaran di ruang Radiologi RSUD Adjidarmo.

BACA :  Perank Lebak Ajak Pelajar Smansa Rangkasbitung Jauhi Narkoba

“Api tidak berselang lama langsung bisa dipadamkan oleh para petugas. Jadi kemungkinan pukul 19.00 wib api sudah padam. Asal terjadinya api itu diduga dari kendornya baterai UPS,” ucapnya.

Namun saat ini, Iwan belum bisa memastikan mengenai jumlah kerugian dan apakah ada kerusakan yang terjadi akibat dari kebakaran itu.

“Untuk taksiran kerugian dan kerusakan saat ini belum mendapatkan informasinya,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler