Connect with us

Berita Terbaru

Hilang Seharian Dihantam Gelombang Tinggi, Nelayan Panimbang Selamat karena Benda Ini

Published

on

Tim SAR Gabungan Usai Mengevakuasi Rosad (Kedua Dari Kiri), Nelayan yang Hilang di Periaran Tanjung Lesung, Minggu 1 November 2020 Kemarin (Istimewa)

Pandeglang – Rosad (36) nelayan yang hilang disapu gelombang di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Minggu 1 November 2020 kemarin, ditemukan.

Warga Kampung Cikadu, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang itu ditemukan selamat di bagan tancap yang ada di sekitar Pulau Liwungan.

Perjuangan Rosad untuk bisa selamat dari gelombang cukup pilu. Pasalnya, setelah jukung yang dinaiki Rosad tersapu gelombang, ia terombang-ambing seharian mengikuti arus laut.

Beruntung, Rosad menemukan sebuah bagan yang sedang ditunggu oleh Nanang, nelayan asal Kecamatan Panimbang.

“Jukung saya diterjang gelombang, lalu terbalik. Setelah itu saya ngikutin arus dan ketemu bagan, lalu saya panggil-panggil meminta tolong,” kata Rosad, Senin 2 November 2020.

BACA :  Gunakan Paspor Palsu, Dua Warga Pakistan Diamankan Petugas Imigrasi Bandara Soetta

Setelah berhasil selamat, Rosad akhirnya dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan yang sedang melalukan pencarian di sekitar perairan Tanjung Lesung sejak 07.30 WIB.

Setelah dievakuasi ke daratan, sekitar pukul 11.30 WIB, Rosad diantarkan pulang ke rumahnya. Di rumah berwarna hijau itu, Rosad disambut orang tua dan tetanganya yang menanti kabar.

“Alhamdulilah korban selamat dan sudah diantarkan ke rumahnya,” Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana.

“Saya menghimbau, untuk para nelayan untuk tetap waspada terhadap gelombang tinggi yang kerap terjadi ini,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler