Connect with us

Berita Terbaru

Jukung Disapu Gelombang, Nelayan Panimbang Hilang

Published

on

FOTO ILUSTRASI : Seroang Nelayan di Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Dikabarkan Hilang Setelah Jukung yang Ditungganginya Diterjang Gelombang, Minggu 1 November 2020 (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Rosad (36) nelayan asal Kampung Cikadu, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, dikabarkan hilang terbawa ombak, Minggu 1 November 2020, sekitar pukul 13.00 WIB.

Peristiwa itu bermula saat Rosad berangkat dari pantai Beach Club Tanjung Lesung sekitar pukul 08.00 WIB untuk
memancing ikan di sekitar perairan Tanjung Lesung.

Nahasnya, saat itu cuaca sedang tidak bersahabat, sehingga jukung yang ditumpangi Rosad diterjang ombak hingga terbawa ke tengah.

“Rosad sempat membuang jangkar, tetapi ombaknya terlalu deras hingga membuat jukung yang ditumpanginya terbawa sampai ke tengah,” kata Kasatpolairud Polres Pandeglang, AKP Dwi Hary Bagio Winarko.

BACA :  Encep 'Si Office Boy' Diwisuda, Rektor UNMA Banten Jadikan Contoh Warga yang Sadar Kemajuan

Menurut Dwi, saat jukung yang ditunggangi Rosad terbawa ombak, rekan korban bernama Basir hendak menolong, namun jarak Basir dengan jukung korban terlalu jauh ditambah gelombang masih tinggi.

“Karena gelombang terlalu besar, Basir mengurungkan niatnya dan menuju ke daratan untuk meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut,” ungkapnya.

Dwi mengaku masih melakukan pencarian terhadap korban hilang. Bahkan, pihaknya juga sudah menghubungi Basarnas Banten dan Tagana Pandeglang untuk meminta bantuan.

“Saya sudah hubungi Basarnas dan Tagana untuk bantu besok pagi melakukan pencarian, semoga korban ketemu dengan selamat,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler