Sungai Cibarengkok Meluap, 50 KK di Desa Bejod Wanasalam Terendam Banjir

Date:

Salah satu rumah warga di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak terendam banjir. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak terendam banjir, Senin, 2 November 2020. Hal itu terjadi setelah Sungai Cibarengkok meluap usai diguyur hujan seharian.

“Ya ada 50 KK terendam banjir persis di belakang kantor kecamatan Wanasalam. Relawan sudah ke lokasi,”kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Ajis Suhendi kepada BantenHits.

Menurut Ajis, hujan yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Lebak juga membuat satu jembatan penghubung Desa Kerta dengan Kerta Raharja, Kecamatan Banjarsari ambruk.

“Ambruknya jembatan itu, selain kondisinya sudah rapuh juga disebabkan curah hujan yang sangat deras. Karena kemarin itu, dari pagi hingga pagi ini hujan terus – terusan. Diperparah, banyaknya sampah kayu dan bambu yang terbawa luapan air sungai dari hulu menghantam tiang – tiang jembatan,”timpal Kepala Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Muhaemin.

Muhaemin mengatakan, jembatan yang membentang di atas sungai Cibodas tersebut, telah dibangun sejak tahun 2014 silam. Pembangunan dibiayai hasil swadaya masyarakat di dua desa.

Jembatan tersebut lanjut Muhaemin, sangat strategis karena menjadi akses penghubung warga dua desa di Kecamatan Banjarsari itu.

“Karena dibiayai dari swadaya masyarakat, bisa dibilang pembangunan jembatan rabat beton itu penggunaan materialnya seperti besi, pasir dan semen seadanya saja,” terang Muhaemin.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...