Connect with us

Berita Terbaru

Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter Masuk SMKN 5 Kota Serang, Ditangkap Warga Lalu Diserahkan ke BKSDA

Published

on

Petugas saat Mengevakuasi Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter yang Masuk ke SMKN Kota Serang, Banten, Senin 2 November 2020 (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Ular Sanca kembang mengegerkan warga di lingkungan SMKN 5 Kota Serang, Banten. Pasalnya, ular sepanjang tiga meter itu tiba-tiba masuk ke sekolah tersebut.

Kini, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Jawa Barat Wilayah I Serang, Banten, telah mengamankan ular itu.

Petugas BKSDA I Serang, Uday Suhada mengatakan, bahwa ular tersebut berhasil diamankan dari laporan warga kepada petugas BPBD Kota Serang.

“Ular di amanakan dari lingkungan SMK 5 Kota Serang terus mereka nelpon Damkar (BPBD Kota Serang) diamankan dan diserahkan ke BKSDA,” katanya, Senin 2 November 2020.

BACA :  Darurat! Lima Warga Tangerang Positif Corona; Satu Meninggal asal Pondok Aren, Empat Dirawat dari Kelapa Dua, Curug, dan Ciledug

Uday berencana akan kembali melepasliarkan hewan tersebut ke alam bebas. Pelepasan ini dilakukan BKSDA sebagai upaya melindungi habitat satwa.

“Rencananya kita akan lepas di rawa danau mancak Kabupaten Serang,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler