Alhamdulillah, 25 Pasien OTG Covid-19 di Cilegon Diizinkan Pulang dari Hotel Trans

Date:

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan surat lepas isolasi mandiri kepada pasien OTG Covid-19. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sebanyak 25 Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Cilegon diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Mereka dinyatakan membaik setelah menjalani isolasi mandiri di Hotel Trans Cilegon.

“Sejak Jumat (30/10) sebanyak 25 yang berhasil di pulangkan sekarang masih ada 23 rata-rata semua melakukan isolasi mandiri di hotel selama 10 hari, dan kita akan berikan surat pernyataan lepas isolasi atau lepas pemantauan,”kata Penanggung jawab Wisma Isolasi Bersama Covid-19, Dr Gunawan. Saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 3 November 2020.

Meski telah diizinkan pulang, menurut Gunawan para pasien OTG Covid-19 akan tetap dalam pengawasan petugas.

Ya, hal itu dilakukan karena tidak menutup kemungkinan paska dipulangkan usai menjalani isolasi mandiri mereka dapat terinfeksi kembali jika tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk kambuh lagi tergantung kedisiplinan para pasien tidak menutup kemungkinan dapat terinfekksi lagi keluar dari sini, sehingga kita tetep himbau kepada mereka untuk melakukan isolasi mandiri selama 5 hari selalu patuhi protokol kesehatan mereka tida boleh keluar selama lima hari,”bebernya.

Selama menjalani isolasi mandiri 10 hari setiap pagi kami menjalani kegiatan-kegiatan seperti senam pagi, berjemur peregangan dan masih banyak yang lainnya, sementara untuk pelayanannya sendiri sangat memuaskan makan, minum dan gizi sudah terpenuhi,”timpal T salah seorang pasien OTG.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...