HAMAS Tegaskan Siap Mengedukasi Warga soal Pentingnya Protokol Kesehatan, 1.000 Masker Bakal Disebar

Date:

Petugas Satpol PP Kabupaten Serang memasangkan masker kepada pedagang Pasar Kragilan. Satpol PP gencar melakukan sweeping untuk menggalakkan protokol kesehatan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (BantenHits.com)

Serang – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Serang atau HAMAS, menegaskan akan berperan aktif untuk mengedukasi warga mengenai pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Bahkan, HAMAS sudah mengagendakan akan menyebar 1.000 masker untuk warga pada saat memperingati hari ulang tahun (HUT) atau milad HAMAS XIX yang jatuh pada 12 November 2020 mendatang.

Ketua Umum Hamas, M Busairi mengatakan, aksi edukasi pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bagi-bagi masker akan difokuskan di Kabupaten dan Kota Serang.

Pada Milad ke XIX, HAMAS yang dikenal kritis memperjuangkan aspirasi masyarakat, mengusung tema “Berjuang dengan Hati, Bergerak untuk Rakyat.”

“Dengan diperingatinya hari jadi ini, mudah mudahan seluruh kader HAMAS dapat mengulas kembali atas sejarah yang pernah ditorehkan oleh para pendiri HAMAS dalam garis perjuangan dan mengawal kebijakan pemerintah,” kata Busairi usai menyerahkan SK Kepanitiaan kepada Ketua Pelaksana Sahrun Alan serta launching logo Milad XIX, Selasa, 3 November 2020.

Selain mengedukasi warga dan bagi-bagi masker, HAMAS juga akan melakukan penggalangan dana untuk warga terdampak COVID-19.

Mereka juga akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim pada puncak peringatan HUT HAMAS.

Sebelumnya, aksi kepedulian juga dilakukan Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) terhadap korban PHK akibat pandemi COVID-19 yang jumlahnya mencapai 24 ribu orang di Kabupaten Serang.

Meski dihadapkan dengan kondisi yang sulit, ASPSB Kabupaten serang, mengajak  anggotanya untuk tetap solid, sehat dan produktif di masa pandemi COVID-19.

Guna meringankan beban para buruh yang di-PHK, ASPSB Kabupaten Serang memberikan bantuan 34 ember bibit lele dan 8 unit alat steam motor kepada korban PHK. (Advertorial)

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...