Connect with us

Berita Terbaru

Heboh Isu Puluhan Buaya Bogor Lepas Ke Sungai Cisadane, BPBD Kab. Tangerang Siaga

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Buaya berukuran 1 meter muncul di tepian sungai Cibanten, Unyur, Kota Serang. (Istimewa)

Tangerang – Petugas BPBD Kabupaten Tangerang tengah bersiaga di wilayah Kecamatan Cisauk. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan setelah adanya kabar 43 ekor buaya berkeliaran di sepanjang bantaran Sungan Cisadane.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengaku sudah mendapat informasi terkait puluhan buaya terlepas dari tempat penangkaran di Bogor, Jawa Barat, dan kini dikabarkan memasuki kawasan bantaran Sungai Cisadane, Tangerang.

“Betul, ada informasi dari Bogor seperti itu. Sekarang lagi kita telusuri dan petugas tetap siaga,” katanya kepada wartawan, Rabu 4 November 2020.

Kosrudin mengatakan, saat ini anggota BPBD sudah siaga untuk memantau keadaan di Sungai Cisadane yang berada di Kecamatan Cisauk. Namun, ia mengaku belum mendapat informasi lanjutan terkait adanya penampakan buaya tersebut.

BACA :  Perampokan Pondok Indah Berlatar Masalah Pribadi?

“Isunya kan kita dapat pesan bahwa penangkaran di Bogor itu jebol. Terus buayanya pada lepas, makanya sekarang kita siaga sambil menyisir kondisi sungai,” ujarnya.

Ia pun mengimbau warga agar tetap waspada jika menemukan buaya di sepanjang bantaran Sungai Cisadane.

 “Kalau ada yang menemukan buaya agar bisa mengabarkan kepada petugas setempat. Kami siaga 24 jam,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler