Connect with us

Advertorial

Kwarda Banten Terima 30 Ribu Masker untuk Penanganan Covid-19

Published

on

Wakil Ketua Kwarnas Komisi Abdimas, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi saat menyalurkan bantuan di Gedung Kwarda Banten. (BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menyalurkan bantuan 30 ribu masker kepada Kwartir Daerah atau Kwarda Banten, Rabu, 4 November 2020.

Penyaluran bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Ketua Kwarnas Komisi Abdimas, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi kepada Ketua Kwarda Banten, Mohammad Masduki di Gedung Kwarda Banten.

Selain bantuan masker, Kwarnas juga menyalurkan berupa Seragam Pramuka Lengkap (SPL) sebanyak 300 buah, dan tormogen 5 buah serta APD 50 buah.

Usai menerima bantuan, Mohammad Masduki mengaku menyambut baik sumbangan tersebut, karena memang masih dibutuhkan bagi para korban.

BACA :  Irna Narulita Berharap Semangat Kemerdekaan Tak Luntur Dihantam Corona

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, dan nanti akan kami salurkan kembali. Insya Allah ini dapat bermanfaat bagi penerimanya,” katanya.

Ia menuturkan, Pramuka Banten memang selalu aktif ketika ada bencana, bahkan hingga saat ini seperti penanganan Covid-19.

“Pramuka masih ikut berperan dalam menanggulanginya, seperti mengkampanyekan protokol kesehatan dan bagi-bagi masker,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Komisi Abdimas, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi mengatakan, di Kwarnas sudah ada Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Meski begitu, pihaknya mendorong agar Kwarda Banten pun melakukan hal yang sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan MoU, agar ada pelatihan terkait kebencanaan. Sehingga Pramuka dan BPBD dapat bersinergi dalam pelatihan kebencanaan.

BACA :  Musim Hujan, Warga Lebak Diminta Waspada Penyakit Leptospirosis

“Jadi harus berinovasi meski di tengah pandemi. Manfaatkan dengan adanya teknologi online, hindari kegiatan-kegiatan yang dapat mengundang kerumunan,” imbuhnya. (Advertorial)

 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler