Connect with us

Berita Terbaru

Satgas Covid-19 Lebak Keliling 28 Kecamatan Lakukan Swab Tes Usai Libur Panjang

Published

on

FOTO ILUSTRASI  Pasien Covid-19 bisa menjalani isolasi mandiri dengan memperhatikan ketentuan dari ahli medis. Foto Ilustrasi: anggota DPRD Kota Serang menjalani test swab massal. (Dok.BantenHits.com)

Lebak- Satags Covid-19 Kabupaten Lebak gencar melakukan swab tes ke setiap Kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai upaya penyebaran Covid-19.

Terlebih, belakangan ini masyarakat telah melewati waktu liburan panjang. Tak sedikit masyarakat yang tinggal di luar daerah manfaatkan libur panjang untuk berkumpul dengan keluarga atau mengunjungi tempat wisata.

“Ya, di 28 kecamatan kami akan melakukan tes swab. Ini tes swab skrining bukan dalam rangka tracking sebagai upaya mewaspadai pasca libur panjang kemarin,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah kepada awak media, Selasa, 3 November 2020.

BACA :  Tolak Kapitalisasi Pendidikan, Massa KBM Untirta Kepung Gedung Rektorat

Satgas mentargetkan dari setiap kecamatan tes swab bisa dilakukan minimal terhadap 200 orang dengan sasaran orang-orang yang berisiko tertular.

“Mereka yang sering melakukan perjalanan, tenaga kesehatan, polisi, TNI, aparatur pemerintahan, termasuk pelaku usaha karena sering berinteraksi dengan banyak orang. Mungkin mulai minggu depan, karena minggu ini kami fokus dulu kepada tempat isolasi,” papar Firman.

Dia berharap, masyarakat tidak termakan dengan isu-isu yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan terkait dengan proses tes swab.

“Ya kan banyak hoaks katanya kalau diswab nanti begini begitu, lalu katanya hidung akan berdarah karena dicolek padahal hanya geli saja. Saya harap masyarakat tidak takut karena ini upaya kita bersama memutus rantai Covid-19 terutama pada klaster keluarga,” beber Firman.

BACA :  Langgar UU, Mutasi Pejabat di Kota Tangerang Terancam Dibatalkan KASN

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler