Connect with us

Berita Terbaru

Bidan yang Kliniknya Layani Praktik Aborsi Ternyata ASN BKKBN Pusat yang Tugas di Pandeglang

Published

on

Kombes Pol Edy Sumardi saat memberikan keterangan pers (Dok. BantenHits.com)

Pandeglang – Bidan berinsial NN (53) pemilik klinik yang melayani praktik aborsi selama 14 tahun di Kampung Cipacing, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, ternyata berstatus sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN).

“Iya betul (NN) adalah ASN di Kabupaten Pandeglang,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Kamis 5 November 2020.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta membenarkan status NN adalah seorang ASN. Namun kata Fahmi, NN merupakan ASN di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat yang ditugaskan di Kabupaten Pandeglang.

“Setelah kita cek, bidan NN itu adalah ASN BKKBN Pusat yang ditugaskan di Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.

BACA :  Begini Cara Penanganan dan Penyembelihan Hewan Kurban

Fahmi mengaku, tidak memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi pemecatan terhadap NN. Mengingat NN tidak tercatat sebagai pegawai Pemerintah Kabupaten Pandeglang (Pemkab) Pandeglang.

“Itu mah kan kepegawaian nya ada di sana di pusat. Ya, bisa saja ke sana (Pusat-red) setiap ada indisipliner tindak pidana bisa saja diberhentikan. Apalagi berkaitan dengan aborsi,” tandasnya.

Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Banten, mengamankan NN berserta seorang perawat berinisial ER (38) di kliniknya terkait dugaan praktik aborsi.

Selain mengamankan NN dan ER Polda Banten juga mengamankan RY (26) pelaku aborsi yang saat itu ada di klinik.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler