Connect with us

Advertorial

KIP Banten Apresiasi Kinerja PPID Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Published

on

Rombongan KIP Banten saat melakukan visitasi ke PPID Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. (FOTO: perumdamtkr.com)

Tangerang – Komisi Informasi Publik atau KIP Banten mengapresiasi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau PPID Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaikan rombongan KIP Banten saat melakukan visitasi atau pemeriksaan setempat terkait pengelolaan informasi badan publik yang dikelola PPID Perumdam, 4 November 2020.

Dalam laman resmi perumdamtkr.com, rombongan KIP Banten dipimpin langsung Ketua KIP Banten, Hilman. Mereka diterima oleh Kepala Satuan Sekretaris Perusahaan Supendi dan Kabid Humas Ahmad Rizal beserta personil Humas lainnya.

Hilman menyatakan, kegiatan visitasi ini merupakan prosedur monitoring dan evaluasi KIP sebagai tindaklanjut hasil monitoring dan evaluasi KIP atas self Assessment Questionnaire dan pemantauan website dalam rangka peningkatan Badan Publik tahun 2020 tingkat Badan Usaha Milik daerah (BUMD) di Provinsi Banten salah satunya pengelolaan oleh Perumdam TKR.

BACA :  PSBB di Pandeglang Diterapkan Senin 14 September 2020, Titik Keramaian Ini Jadi Target Razia Masker

Dalam kesempatan ini Tim KIP melakukan pemantauan langsung ke ruangan PPID, pemeriksaan dokumen kelengkapan pengelolaan data serta verifikasi terhadap data kuisiner yang disampaikan oleh PPID Perumdam TKR sebelumnya.

Dari hasil verifikasi Tim KIP memberikan apresiasi terkait pemenuhan beberapa catatan sebelumnya seperti sudah adanya ruangan khusus PPID walaupun masih ada beberapa form permohonan informasi publik yang masih belum dilengkapi datanya sesuai ketentuan.

“Ke depannya pengelolaan PPID hendaknya lebih diberdayakan dan ditingkatkan mengingat kebutuhan informasi dari masyarakat luas semakin meningkat,” kata Hilman memberikan masukan.

Apalagi Perumdam TKR, lanjutnya, merupakan badan usaha yang tugas utamanya memberikan layanan penyediaan air bersih kepada masyarakat di mana penyampaian informasi-informasi penting terkait operasional dan kegiatan perusahaan sangat dibutuhkan oleh para pelanggan dan masyarakat. (ADVERTORIAL)

BACA :  Pemkot Serang Salurkan Bantuan Beras untuk 192 Pondok Pesantren di Kota Serang Terdampak Covid-19



Terpopuler