Connect with us

Advertorial

Pemkot Tangerang Jadi Satu-satunya Daerah di Banten Masuk Nominasi IGA 2020

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Wali Kota dalam sesi pemaparan program Innovative Government Award (IGA) yang berlangsung secara daring, Kamis (5/11). (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang berhasil masuk nominasi Innovative Government Award (IGA) 2020. Kota Akhlakul Karimah ini menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Banten yang berhasil masuk nominasi.

Diketahui, Ajang yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini telah memasuki tahap penjurian dan Kota Tangerang berada dalam 12 besar kota se-Indonesia dengan predikat Sangat Inovatif.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, menyampaikan sejumlah program unggulan yang diusung Pemkot sebagai upaya pemberian pelayanan paripurna kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Dari 176 inovasi yang dilakukan Pemkot, ada empat program pelayanan yang menjadi unggulan,” ungkap Wali Kota dalam sesi pemaparan program Innovative Government Award (IGA) yang berlangsung secara daring, Kamis, 5 November 2020.

BACA :  Ditpolairud Polda Banten¬†Bangun Gedung Crisis Center di Jalan Suralaya Cilegon

Arief menjabarkan, keempat program unggulan yang diusung Pemkot diantaranya Cageur Jasa, Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIMASN), Aplikasi Tangerang LIVE dan Tangerang Live Room (TLR).

“Keempat program tersebut menjadi program yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Serta memberi kemudahan bagi masyarakat maupun ASN Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat,”jelasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang dalam ajang IGA 2020 berhasil memperoleh predikat Sangat Inovatif dengan nilai sebesar 16.491 serta total inovasi sebanyak 176.

“Peran serta aktif oleh masyarakat menjadi unsur pendukung yang penting dalam keberhasilan setiap program yang diusung,” pungkas Arief. (Advertorial)



Terpopuler