Mahasiswa Tiga Kampus di Tangerang Ramai-ramai Gabung GMNI

Date:

Sejumlah pemateri sedang menyampaikan pemaparan pada Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) DPC GMNI Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang – Sejumlah mahasiswa dari tiga kampus di wilayah Kabupaten Tangerang ini antusias bergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Minggu 8 November 2020. 

Mahasiswa yang mengikuti pengkaderan di Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Cabang Kabupaten Tangerang berasal dari kampus yang berada di wilayah Kecamatan Cikupa dan Tigaraksa.

“Ini PPAB pertama yang digelar pengurus periode 2020-2022 pasca Konfercab, Alhamdulillah animo mahasiswa untuk bergabung dalam organisasi GMNI cukup menggembirakan,” kata Ketua Panitia Pelaksana PPAB GMNI Kabupaten Tangerang Usep Kurniawan,.

Kata Usep, mahasiswa yang mengikuti PPAB berasal dari tiga kampus yakni dari Kampus Universitas Tangerang Raya (UNTARA), Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah (STFM) dan dari Universitas Esa Unggul.

“Tema PPAB kali ini yakni membentuk kepemimpinan yang kritis, solutif dan berintegritas. Semoga para peserta mampu mengejawantahkan apa yang telah didapat selama PPAB,” ujar Usep didampingi Rendy Fernando, Sekretaris Panitia Pelaksana.

Sementara, Ketua GMNI Cabang Kabupaten Tangerang Endang Kurniawan menjelaskan, PPAB merupakan pintu awal mahasiswa untuk menjadi kader GMNI.

 “PPAB adalah salah satu agenda rutin GMNI untuk memperbanyak kader di setiap kampus atau komisariat. Karena GMNI adalah organisasi berbasis massa kader,” kata Endang.

Endang menjelaskan, PPAB digelar dua hari dengan menghadirkan narasumber dari sejumlah senior atau alumni.

“Para peserta digodok selama dua hari dengan berbagai materi wajib tentang GMNI-an secara khusus,” ujar Endang.

Pantauan di lokasi, para narasumber yang memberikan materi di lokasi PPAB adalah sejumlah mantan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Tangerang.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...