Connect with us

Berita Pemda

Mendagri Beri Penghargaan Pemkab Serang atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Published

on

Kepala Bagian Otonomi Daerah pada Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, Masaputro Delly saat menyerahkan piagam penghargaan LPPD kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri. (Istimewa)

Serang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Kepala Bagian Otonomi Daerah pada Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, Masaputro Delly dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, di Pendopo Bupati, Jum’at, 6 November 2020.

Kepala Bagian Otonomi Daerah pada Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten, Masaputro Delly mengatakan, pemberian penghargaan atas LPPD berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lantaran biasanya dilakukan secara nasional dan diserahkan langsung oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri).

BACA :  Pemkot Tangerang-Angkasa Pura II Bahas Optimalisasi Aset Lahan; Arief Berharap Dapat Hibah

Namun, disebabkan pandemi Covid-19 akhirnya Mendagri mendelegasikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Pusat.

“Jadi ini adalah bentuk apresiasi dari Mendagri terhadap kinerja penyelenggaraan Pemda yang setiap tahun Pemda melaporkan namanya LPPD. Nah, ini adalah LPPD tahun 2018 yang di evaluasi tahun 2019,” kata Delly usai menyerahkan penghargaan.

Ia menyampaikan, atas nama Pemprov Banten bersyukur, dimana Kabupaten Serang atas LPPD mendapatkan prestasi yang sangat tinggi dari Mendagri.

“Atas prestasi tersebut, Mendagri memberikan penghargaan untuk lingkup Provinsi Banten Kabupaten Serang mendapatkan peringkat kedua setelah Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri bersyukur Pemkab Serang atas LPPD dengan mendapataan penghargaan kinerjanya sangat tinggi dari Mendagri.

BACA :  CV Nabil Putra Pertanyakan Dasar Komisi IV DPRD Pandeglang Sebut Rehabilitasi Balai Penyuluh KB Tak Sesuai Spek

“Ini tentu sangat menggembirakan, dan patut dipertahankan. Sekali lagi, ini prestasi yang membanggakan untuk semua perangkat daerah Kabupaten Serang,” singkatnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler