Connect with us

Berita Terbaru

Ogah Masyarakat Awam soal PKB dan SWDKLLJ, Jasa Raharja Cabang Banten Blusukan ke Pelosok Desa Lebak

Published

on

Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan saat memberikan sambutan dalam acara. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- PT Jasa Raharja Cabang Banten tak ragu-ragu untuk mencerdaskan masyarakat dalam memahami manfaat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Bagaimana tidak, perusahaan berlogo JR ini gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke wilayah-wilayah pelosok Kabupaten Lebak.

Teranyar, Selasa, 10 November 2020. Jasa Raharja Banten blusukan menyambangi masyarakat di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

“Tujuan sosialisasi ini, kami harapkan informasi juga edukasi tetang manfaat SWDKLLJ tersebar hingga pelosok di Lebak Selatan Banten. Sebab tidak semua masyarakat mengetahui manfaat dari SWDKLLJ yang dikenakan saat membayar pajak kendaraan bermotor,”kata Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan usai acara di Kantor Kecamatan Panggarangan.

BACA :  Terungkap Berkat Facebook, Satreskrim Polres Tangsel Ringkus Dua Anak Begal Motor

Benyamin menegaskan adanya sosialisasi ini akan membuat masyarakat tersadar tentang manfaat SWDKLLJ termasuk peran dan fungsi Jasa Raharja.

“Apalagi sekarang ada program bebas denda PKB dan SWDKLLJ. Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh pemilik kendaraan bermotor,”tandasnya.

Tak sampai disitu, Benyamin juga bercerita bahwa PT Jasa Raharja telah menyambangi warga Kampung Bubuay, Desa Gunung Gede, Kecamatan Panggarangan untuk memberikan pelayanan santunan yang merupakan salah satu manfaat dari membayar PKB dan SWDKLLJ.

“Termasuk Diseminasi melalui kegiatan Samtor (Samsat Motor),”ucapnya.

Sementara Kepala UPT PPD Bapenda Malingping H. Samad mengatakan adanya sosialisasi ini sebenarnya membawa angin segar kepada masyarakat. Bagaimana tidak, saat ini Pemprov Banten tengah mengadakan program pembebasan denda pajak kendaraan dan tunggakan SWDKLLJ.

BACA :  Rampas Handphone di Pasar Kemis, Pemuda Ini Terancam 9 Tahun Penjara

“Termasuk BBN-KB dari tanggal 5 November sampai 23 Desember 2020. Kita juga akan membuka pelayanan gerai Samsat di cilograng dalam tahun 2020 ini untuk mendekatkan pelayanan masyarakat di wilayah perbatasan provinsi,”pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler