Ogah Ada ASN ‘Kaleng-kaleng’, Pemkot Tangerang Gelar Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Date:

ASN Golongan II Pemkot Tangerang saat mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijazah. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang menggelar Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah tingkat I Tahun 2020. Pesertanya para Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan II.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menerangkan ujian dinas yang diikuti 111 ASN ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk menghasilkan ASN yang profesional alias bukan kaleng-kaleng.

“Diharapkan ini bisa meningkatkan kualitas indeks profesionalitas ASN juga, sehingga SDM di lingkungan Pemkot Tangerang lebih baik lagi,”kata Herman, di Laboratorium Komputer BKPSDM Gedung Cisadane, Rabu, 11 November 2020.

“Untuk peserta ujian selamat melaksanakan ujian dengan tertib dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,”tambahnya.

Sementara itu, Heryanto selaku Kepala BKPSDM Kota Tangerang menjelaskan, peserta yang mengikuti ujian dinas kali ini terdiri dari PNS Golongan II/d yang telah memenuhi persyaratan dari berbagai OPD.

“Total peserta sebanyak 111 orang yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 sebanyak 55 orang dan sesi 2 sebanyak 56 orang,” jelas Heryanto.

“Dan ujiannya dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya ujian berbasis komputer atau Computer Asissted Test (CAT) dengan kapasitas ruangan 100 orang peserta, hanya diisi 50 persen,” tutupnya. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...