Connect with us

Berita Terbaru

140 Ribu UMKM di Lebak Diusulkan Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Published

on

Masyarakat saat mendatangi kantor Dinkop UKM Lebak untuk mengusulkan BPUM. (FOTO Antara)

Lebak- Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak mencatat telah mengusulkan 140 ribu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendapatkan bantuan bagi pelaku usaha mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 Juta.

Diketahui, Pendataan BPUM diperpanjang oleh Kementerian Koperasi dan UKM sampai 27 November 2020.

“Jumlahnya sampai kemarin mencapai 140 ribu lebih yang sudah kami usulkan ke pusat. Kalau pada tahap pertama ada 46 ribu yang diusulkan,”kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak, Omas Irawan, Kamis, 12 Oktober 2020.

Pelaku UKM yang diusulkan merupakan hasil pendataan yang dilakukan oleh desa maupun kecamatan kemudian direkap oleh dinas.

BACA :  HUT RI, Angkasa Pura II Ajak Penumpang Ikut Lomba Agustusan

“Jadi tidak lagi di sini, tapi harus melalui desa maupun kecamatan untuk menghindari terjadinya kerumunan,” ujar Omas.

Akan tetapi, pihaknya tidak mengetahui berapa jumlah UMKM yang sudah mendapapatkan bantuan tersebut. Hanya, proses verifikasi dan validasi masih dilakukan oleh kementerian sampai batas akhir penutupan.

“Kami enggak tahu, berapa yang sudah dapat atau yang belum, kami tidak dapat tembusannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Lebak Paradigma Baru, Hera Komaratullah, berharap BPUM bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat pelaku UMKM untuk membantu keberlangsungan usahanya yang terimbas pandemi Covid-19.

“Saya berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman pelaku UMKM agar selalu semangat menggerakan roda perekonomian walaupun pandemi masih belum juga selesai,” katanya.

BACA :  Ada Rute Penerbangan Baru, Jarak Banten-Banyuwangi Kini Hanya 'Sekali Tarikan Nafas'

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler