Connect with us

Berita Terbaru

HIPMI Lebak Bagi-bagi Sepatu Boots ke Karang Taruna Shatya Bhakti, Buat Apa?

Published

on

Ketua BPC HIPMI Lebak, Osep Mulyawan Karis saat menyerahkan bantuan sepatu boots kepada Karang Taruna Shatya Bhakti, Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga. (Istimewa)

Lebak- Bermanfaat untuk sesama. Sepenggal kalimat tersebut nampaknya tepat untuk menggambarkan sosok Osep Mulyawan Karis.

Bagaimana tidak, ketua BPC HIPMI Lebak ini tak lelah untuk menebar kebaikan dan membangkitkan gairah para pemuda agar selalu kompak.

Teranyar, cucu dari salah satu tokoh pembangunan Banten, Jaro Karis ini mengajak masyarakat khususnya karang taruna Shatya Bhakti untuk gotong-royong menanggulangi sampah.

Bekerjasama dengan HIPMI Kecamatan Cimarga, mereka akan menanggulangi sampah di bantaran sungai atau selokan di sekitar Desa Giri Mukti, Kecamatan Cimarga pada Minggu, 15 November 2020.

BACA :  Pondok Aren Jadi Zona Merah Corona di Tangsel, Politisi Ini Nekat Pimpin Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

“Sebelum mereka action menanggulangi sampah, kita support segala sesuatunya termasuk alat pelindung diri seperti sepatu boots agar lebih maksimal dan safety dalam pelaksanaannya,”kata Osep kepada BantenHits, Sabtu, 14 November 2020.

Menurut Osep, penanggulangan sampah sendiri dilaksanakan sebagai pecut penyemangat bagi masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi ke bantaran sungai atau selokan.

“Harapan saya tentu seluruh elemen masyarakat dan aparatur desa lebih peduli terhadap lingkungan nya dan menghimbau agar tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman,”tuturnya.

“Bagaimana bisa tumbuh pengusaha baru di lngkungan tersebut apabila lingkungannya tidak nyaman. Dengan semangat one vilage one entrepeneur mari kita budayakan tertib hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan,”tambah pentolan Ranger Banten ini.

BACA :  Vihara di Banten Steril, Polda Pastikan Perayaan Imlek Aman

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler