Connect with us

Berita Utama

Tragis! Dari 34 Provinsi di Indonesia Hanya Banten yang Tak Punya Asrama Haji

Published

on

Ketua Komisi VIII DPR RI fraksi PAN Yandri Susanto saat sosialisasi haji dalam program Jamarah. Dalam acara itu, Yandri menyinggung Banten yang belum memiliki asrama haji. (BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto kembali mengkritisi Pemerintah Provinsi Banten soal ketiadaan Asrama Haji di Tanah Jawara. Lantaran, dari 34 Provinsi di Tanah Air, hanya Banten yang belum memiliki asrama bagi calon jamaah haji.

Hal itu dikemukakan Yandri saat kegiatan Jamarah (Jagong Masalah Umrah dan Haji) dengan tajuk “Tingkatkan Integritas Pelayanan Haji dan Umrah Lebih Baik”, di Villa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu, 14 November 2020.

BACA :  MUI Banten Segera Keluarkan Sikap soal Video Abraham Ben Moses

Yandri menegaskan, sudah seharusnya Banten yang dikenal sebagai daerah religius ini memiliki asrama haji. Karena itu, butuh perhatian dari Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota supaya ada yang menghibahkan tanah untuk pembangunan asrama tersebut.

“Apa tidak malu Provinsi Banten tidak punya asrama haji,” kata Yandri di hadapan Kepala Desa se-Kecamatan Ciomas, unsur BPD se-Kabupaten Serang, dan para kiyai.

Padahal, lanjut Wakil Ketua DPP PAN itu, Banten sudah memiliki Bandara Soekarno – Hatta di Tangerang yang bertaraf internasional. Tapi sementara ini jamaah haji asal Tanah Jawara selalu diungsikan ke asrama haji Pondok Gede, Jakarta.

“Jamaah haji dari Banten biasanya dianterin keluarganya ke Pondok Gede, sudah itu balik lagi ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang (Banten),” tuturnya sembari mendapatkan tepuk tangan peserta sosialisasi jamaah haji.

BACA :  Baru 19 Persen Anak di Kabupaten Lebak Punya KIA; Padahal Fungsinya Penting

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler