Connect with us

Berita Terbaru

Empat Paslon Kepala Daerah Kota Cilegon Bakal Berdebat Selama 120 Menit

Published

on

KPU Cilegon saat menggelar sosialisasi debat pasangan calon. (Bantenhits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menerangkan telah menyiapkan waktu sekitar 120 menit atau sekitar 2 jam untuk empat pasangan calon (Paslon) kepala daerah di Kota Baja untuk berdebat.

Rencananya, debat akan berlangsung ke dalam dua sesi. Di mana sesi pertama dengan tema Kota Industri Untuk Semua akan dilaksanakan pada 21 November 2020. Sedangkan sesi kedua dengan tema Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat.

“Mudah-mudahan kesempatan debat ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh masing-masing pasangan calon untuk menyampaikan visi-misi, program dan gagasannya,”kata Komisioner KPU Cilegon Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Fatchurrohman usai acara sosialisasi.

BACA :  Lewat Tactical Floor Game, Polisi Bersiap Kawal Aksi Unjuk Rasa UU Ciptakerja Jilid II

“Kita harapkan juga masyarakat bisa mengikuti pelaksanaan debat itu, supaya mengetahui lebih dalam lagi terkait dengan profil, visi-misi dan program masing-masing Paslon,”tambahnya.

Fatchur menjelaskan, debat paslon tersebut akan ditayangkan selama 2 (dua) jam 30 menit, mulai pukul 14.00 – 16.30 WIB, dengan durasi 2 jam konten debat dan 30 menit untuk iklan layanan masyarakat.
 
“Ada perbedaan yah, Cilegon durasinya lebih panjang, karena ada 4 Paslon, kalau kita 120 menit atau 2 jam, tapi kalau dibawah 4 Paslon itu debatnya hanya 90 menit,” jelasnya.
 
“Sesuai regulasi KPU RI, masing-masing hanya boleh 6 orang. Terdiri dari 2 orang Paslon dan 4 orang tim kampanye atau LO. Untuk panelis kita ambil dari akademisi yang ada di wilayah Banten,”tambahnya.
 
Editor: Fariz Abdullah

 

BACA :  Batal Berangkat Tahun Ini, Begini Nasib 1.100 Jamaah Calon Haji Asal Pandeglang



Terpopuler