Connect with us

Berita Utama

Rencana Hotel Marbella Anyar Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Dikhawatirkan Berdampak pada Pariwisata

Published

on

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Serang Ikhwan Badrudin mengaku khawatir rencana menjadikan Hotel Marbella tempat isolasi Covid-19 berdampak pada sektor wisata. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan menjadikan Hotel Marbella di Kecamatan Anyar sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Namun, rencana tersebut menuai kontra dari kalangan masyarakat sekitar.

Salah satunya dari anggota DPRD Kabupaten Serang daerah pemilihan (Dapil) IV, Ikhwan Badrudin. Menurutnya, tempat isolasi Covid-19 di Hotel Marbella akan berdampak buruk pada pariwisata di Anyar-Cinangka. Padahal, geliat wisata saat ini baru saja bangkit setelah sebelumnya sepi wisatawan.

“Orang akan memandang Hotel Marbella itu hotel Covid-19, pasti banyak yang takut ke Anyar, ini jelas merugikan pariwisata yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” ujar Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional itu kepada wartawan, di Serang, Selasa, 17 November 2020.

BACA :  Terekam CCTV Pelaku Curanmor di Cikupa Diringkus Polisi

Masih menurut Ikhwan, jika kunjungan wisata menurun, akan berdampak pada pendapatan masyarakat sekitar. Karena, masyarakat banyak yang mencari nafkah dari pariwisata.

“Kalau tidak ada wisatawan, pasti para pedagang juga rugi, karena sepi,” katanya.

Ikhwan mengaku akan berkomunikasi dengan pihak manajemen Marbella dan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serang Ade Ariyanto terkait wacana tersebut.

“Saya minta ini untuk dikaji ulang, kalau sampai benar-benar terjadi, saya orang pertama yang akan melakukan penolakan,” pintanya.

Kendati demikian, wakil rakyat asal Kecamatan Anyar ini menegaskan, bahwa pihaknya menolak rencana Pemkab Serang tersebut.

“Ini sudah mendapatkan respon dari masyarakat, masyarakat menolak terkait rencana itu,” tegasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Satu Keluarga di Waringin Kurung Dibantai, Ayah dan Balita Tewas Ibu Selamat

 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler