Connect with us

Advertorial

Warga Dicetak Jadi Entrepreneur di Masa Pandemi, Pemkot Tangerang Gencarkan Latihan Budidaya dan Promosi Digital

Published

on

Pemkot Tangerang menggelar beragam pelatihan supaya warga jadi entrepreneur di masa Pandemi Covid-19. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang terus menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat. Kali ini dengan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian di masa pandemi Covid-19 melalui, program Pembinaan Masyarakat yang disajikan Pemkot Tangerang dalam Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang.

Program kali ini dilaksanakan di lima kelurahan di wilayah Kecamatan Periuk, dengan menyajikan Pelatihan Youtuber, Pelatihan Budidaya Ikan Lele dan Budidaya Magot. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 16-18 November 2020, Senin, 16 November 2020.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang hadir serta memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar pelatihan yang diikuti oleh masyarakat dapat memberikan ilmu yang bermanfaat yang mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian dan dapat meningkatkan ketahanan pangan diwilayahnya.

BACA :  Banten Raih Penghargaan IGA 2020 dari Kemendagri

“Serap ilmu yang sudah diberikan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya, langsung aplikasikan agar mempunyai pengalaman,” ujar Sachrudin.

Pada kesempatannya, Sachrudin juga menjelaskan bahwa pada era saat ini pertumbuhan kemajuan digital sangat pesat, masyarakat didorong untuk bisa memanfaatkan perubahan tersebut agar tidak tertinggal informasi.

“Meningkatkan kemampuan di era digitalisasi ini sangat penting, kita harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi,” jelasnya.

“Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini, agar mampu mengikuti perubahan zaman, untuk bisa membangkitkan perekonomian keluarga maupun di lingkungan sendiri,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sachrudin juga menyampaikan, peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan di semua topik yang disajikan dalam kegiatan ini, agar dapat membuahkan hasil yang maksimal.

BACA :  Pernah Tolak Helikopter Prabowo Mendarat, Bupati Pandeglang Kini Ngarep Dukungan sampai Sebut Hubungannya dengan Gerindra Mesra

“Ada pelatihan membudidaya ikan lele, membudidaya magot dan youtuber, semua berkesinambungan,” paparnya.

“Nanti ketika sudah bisa membudidayakan ikan lele atau magot, bisa juga promosikan lewat Youtube atau sosialisasikan tips-tipsnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Program Pembinaan Kemasyarakatan ini dilaksanakan di lima kelurahan wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang, yaitu Kelurahan Periuk, Kelurahan Gembor, Kelurahan Periuk Jaya, Kelurahan Sangiang Jaya, dan Kelurahan Gebang Raya.(Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler