Connect with us

Advertorial

Pemkab Lebak Mulai Data Penerima Vaksin Covid-19

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono dalam sebuah acara. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak tengah melakukan pendataan penerima vaksin Covid-19.

Hal itu dilakukan lantaran belakangan ini Provinsi Banten disebut bakal mendapat jatah 8 juta lebih vaksin Covid-19.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, menyampaikan, simulasinya akan dilaksanakan pada bulan November atau Desember tahun ini.

“Kalau berapa alokasinya kami belum dapat informasi. Tetapi kemarin zoom meeting, kami memang diminta untuk melakukan mikroplanning pendataan sasaran penerima vaksin,”kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triyatno Supiono, Rabu, 18 November 2020.

Sesuai dengan acuan dari pemerintah provinsi, sasaran prioritas penerima vaksin dari jatah tersebut adalah tenaga kesehatan (Nakes), aparat TNI, Polri, Satpol PP maupun pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat maupun dalam penanganan Covid-19 serta masyarakat yang punya risiko potensi tertular

BACA :  BP2T Kota Tangsel: Perlunya Mengurus IMB Sebelum Mendirikan Bangunan

Saat ini kata Triyatno, pendataan terhadap Nakes di 42 puskesmas masih berjalan dan sudah dilakukan hampir di 28 kecamatan.

“Tinggal beberapa kecamatan lagi yang belum, nanti datanya selesai diserahkan ke provinsi. Total keseluruhan Nakes 1.737, tapi kan apakah seluruh Nakes itu jadi sasaran prioritas vaksin, itu kami belum dapat penjelasan resminya,” katanya. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler