Connect with us

Berita Utama

Satgas Imbau Warga yang Menjemput Rizieq Shihab Lakukan Tes PCR, Kasus Covid-19 di DKI Jakarta dan Banten Berpotensi Meningkat

Published

on

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo. (Istimewa) 

Jakarta – Satgas COVID-19 meminta masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Tebet dan Petamburan, Jakarta Selatan serta Megamendung di Bogor untuk segera melakukan Tes Polymerse Chain Reaction (PCR) menyusul sejumlah kasus positif di wilayah tersebut.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, Doni Monardo mengimbau agar masyarakat segera mendaftarkan diri ke RT/RW di wilayahnya untuk mendapatkan Test PCR tersebut secara gratis.

“Kami telah menyebarkan rapid test swab antigen sebanyak 2.500 unit kepada Puskesmas yang wilayahnya berpotensi terjadi peningkatan kasus seperti di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. RT dan RW di Tebet, Petamburan dan Megamendung dapat berkoordinasi dengan Puskesmas tersebut agar masyarakatnya segera mendapatkan Tes PCR dengan gratis,” kata Doni melalui keterangan tertulis.

BACA :  Jalan Panimbang-Cibaliung Kotor dan Licin akibat Tanah Uruk Proyek SPBU

Doni menjelaskan, Tes PCR ini juga disarankan bagi orang-orang yang turut dalam penjemputan Rizieq Shihab ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami memohon kesadaran seluruh masyarakat di sekitar wilayah Tebet, Petamburan dan Megamendung serta mereka yang turut menjemput Habib Riziq untuk melakukan tes PCR ini demi melindungi diri serta keluarga. Dengan melakukan tes PCR ini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Doni menambahkan, jika dalam pemeriksaan tersebut ada yang positif COVID-19, maka dapat langsung melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah yaitu di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat

Menurut Doni, Jumat ini, di Petamburan ada 15 orang menjaalani test dan hasilnya tujuh orang positif Covid-19. Sedangkan di Megamendung 20 orang dari 559 orang juga terkena Covid-19. Terakhir ada 50 orang di Tebet yang melakukan Tes PCR hasilnya positif COVID-19.

BACA :  Polres Serang Kota dan Kodim 0602 Serang Bersihkan Masjid Ats-Sauro

Editor: Darussalam Jagad syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler