Connect with us

Berita Terbaru

Tahun Ini, Pembangunan Jalan dan Jembatan di Lebak Habiskan Rp57,48 Miliar

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Proyek pembangunan Jalan Ciminyak-Sobang. (Dok. BantenHits)

Lebak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak mendapat alokasi anggaran Rp57,48 Miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Tahun 2020.

Di mana dari total anggaran yang didapat, Rp49,15 miliar diantaranya untuk pembangunan 14 ruas jalan dan Rp8,33 miliar untuk pembangunan empat unit jembatan di empat kecamatan.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Lebak Irvan Suyatupika mengatakan, kegiatan pembangunan jalan dan jembatan progresnya sudah mencapai 80 persen. Namun, sambung Irvan ada juga pekerjaan yang telah 100 persen.

Ia menargetkan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Lebak akan rampung 100 persen pada akhir Desember 2020.

BACA :  Arief Geram Lihat Sungai Cisadane Dipenuhi Sampah

“Tahun ini, alokasi anggaran untuk kegiatan pembangunan jalan dan jembatan mencapai Rp57,48 miliar,”kata Irvan kepada awak media, Rabu, 18 November 2020.

Irvan menerangkan, empat jembatan yang dibangun pada 2020, yakni Jembatan Cidadap di Kecamatan Wanasalam dengan anggaran Rp871 juta, jembatan gantung permanen di Cikulur Rp2,17 miliar, jembatan gantung permanen di Bayah dengan anggaran Rp3,59 miliar, dan jembatan gantung permanen di Cibeber Rp1,68 miliar.

“Untuk jembatan ada empat unit. Satu unit jembatan permanen dan tiga unit jembatan gantung permanen,”jelasnya.

Sementara itu, ruas jalan yang dibangun Dinas PUPR Lebak, diantaranya pembangunan jalan di Kampung Ciginggang, Jalan Pematangwaru – Cempaka, Jalan Cileles – Posko, Jalan Ciminyak Sobang, Jalan Sukahujan – Cigemblong, dan Jalan Rangkasbitung – Jambubol.

BACA :  Warga : Ferdi Haryadi Tak Pernah Meresahkan

Selanjutnya, sambung Irvan, Jalan Talaga – Pangasaman, Jalan Kadubitung – Bujal, Jalan Cirinten – Pasirkupa, dan Jalan Leuwijaksi – Gununganten. Total panjang jalan yang dibangun kurang lebih 34,32 kilometer.

“Kami berharap, kegiatan pembangunan jalan tidak terkendala cuaca, sehingga bisa selesai tepat waktu,”harapnya.

“Setelah dibangun, saya harap jalan dan jembatan dipelihara dengan baik agar bisa bertahan lama. Kalau cepat rusak, nanti yang dirugikan masyarakat setempat,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler