Connect with us

Berita Terbaru

Terendam Banjir 1,5 Meter, Warga Dua Desa di Pandeglang Ramai-ramai Ngungsi ke Gedung SD

Published

on

Warga di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, saat Mengevakuasi Barang yang Terendam Banjir (Istimewa)

Pandeglang – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pandeglang, membuat ratusan rumah di Desa Sinarjaya dan Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, terendam banjir, Sabtu 21 November 2020.

Banjir mulai merendam ratusan rumah warga sekitar pukul 15.30 WIB. Wargapun langsung berjibaku mengevakuasi sejumlah barang yang ada di rumah masing-masing.

“Ketinggian air sekitar 1,5 meter. Air meluap dari sungai waktu hujan melanda,” kata Kepala Desa Sinarjaya, Jajat Sudrajat.

Menurut Jajat, banjir tersebut dikarenakan air sungai Cijengkol meluap ke permukiman warga. Lanjut dia, saat ini air masih menggenang di Desa Sinarjaya, warga juga sudah mengungsi.

BACA :  Lima Puluh Persen Anggaran Covid-19 di Banten Dikembalikan ke OPD, Besarannya Rp800 Miliar Lebih

“Air masih tinggi belum surut, ini saya juga masih dilokasi. Sekitar 50 Kepala Keluarga mengungsi ke SDN Sinarjaya 3,” tandasnya.

Sementara Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, rumah yang terdampak banjir di dua desa tersebut sekitar 292 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian Desa Sinarjaya 192 KK dan Desa Ciseureuheun 100 KK.

“Saat ini kami masih dilokasi banjir bersama pak Camat. Banjir ini disebabkan air sungai yang meluap,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler