Connect with us

BERITA KANDIDAT

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Published

on

Politisi Kawakan Fakih Usman (Tengah) saat foto bersama di DPD II Golkar Cilego. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendapatkan tenaga segar. Bagaimana tidak, seorang politisi kawakan yang lama ‘beristirahat’ akhirnya turun gunung.

Adalah Fakis Usman. Ya, mantan ketua DPRD Cilegon 2 periode itu memutuskan untuk membantu pasangan Ati-Sokhidin memenangkan pesta demokrasi lima tahunan.

Keputusannya ini diambil seiring habisnya masa jabat Fakis sebagai Komisaris di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri pada Februari 2020 lalu.

“Sudah selesai perbulan kemarin (Oktober), intinya saya sudah tidak di Komisaris Pelabuhan Cilegon Mandiri, maka saya punya hak politik. Jadi sudah bebas melakukan kegiatan politik yang menyangkut pilkada,”kata Fakis kepada awak media.

BACA :  40 Hotel dan Resto di Kota Tangerang Dapat Hibah

Fakis mengklaim sejak November 2020, sudah kembali aktif sebagai kader Golkar. Alhasil dukungan untuk menghantarkan kemenangan Pasangan Ati-Sokhidin di Pilkada Cilegon adalah sebuah kewajiban.

“Intinya saya kembali, ingin memenangkan Ibu Ati dan Pak Sokhidin di Pilkada Cilegon. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh kader, termasuk sepuh Golkar, termasuk partai koalisi, agar bersama memenangkan Ibu Ati dan Pak Sokhidin,”tandasnya.

“Hari ini beliau hadir dikegiatan kepartaian, berarti sudah sah dan tidak menyalahi aturan, karena sudah kembali sebagai Kader Partai Golkar,”timpal Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abas.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler