Connect with us

Berita Terbaru

Waspada! Curah Hujan di Kabupaten Serang Cukup Tinggi

Published

on

Kasi Data dan Informasi BMKG Serang Tarjono menyebut curah hujan di Kabupaten Serang cukup tinggi pada bulan Desember 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, memprediksi pada bulan Desember mendatang, curah hujan di Kabupaten Serang sangat tinggi. Meki begitu, pihaknya meminta masyarakat agar tetap waspada.

Kasi Data dan Informasi BMKG Serang, Tarjono menyebutkan, BMKG Tangerang Selatan telah memprediksi bahwa di daerah Serang Barat Daya curah hujan cukup tinggi yaitu di atas 400 ml.

Menurutnya, curah hujan di penghujung akhir tahun ini di atas normal. Sebab, biasanya curah hujan di Kabupaten Serang hanya mencapai sekitar 149 hingga 200 ml.

BACA :  Gandeng Kemenag Lebak, Santri Al-Maghfiroh Lapas Rangkasbitung Belajar Kaligrafi

“Nah ini dalam satu bulannya diperediksi cukup tinggi di atas normalnya. Perlu diwaspadai memang curah hujan ini cukup tinggi,” kata Tarjono kepada awak media saat ditemui usai kegiatan rapat Koordinasi dengan Stakeholder Distribusi Logisitk Pilkada Kabupaten Serang, di Hotel Nunia Taman Sari, Kota Serang, Selasa, 24 November 2020.

Meski demikian, Tarjono menegaskan, BMKG Serang siap mensuport prakiraan cuaca dan ketinggian gelombang kepada KPU Kabupaten Serang dalam menyukseskan Pilkada 2020.

“Jadi memang Pilkada tahun ini sedang di penghujung hujan dan ditambah lagi fenomena La Nina. Jadi mensuport uap air dari 20 hingga 40 persen,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler