Waspada! Curah Hujan di Kabupaten Serang Cukup Tinggi

Date:

Kasi Data dan Informasi BMKG Serang Tarjono menyebut curah hujan di Kabupaten Serang cukup tinggi pada bulan Desember 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, memprediksi pada bulan Desember mendatang, curah hujan di Kabupaten Serang sangat tinggi. Meki begitu, pihaknya meminta masyarakat agar tetap waspada.

Kasi Data dan Informasi BMKG Serang, Tarjono menyebutkan, BMKG Tangerang Selatan telah memprediksi bahwa di daerah Serang Barat Daya curah hujan cukup tinggi yaitu di atas 400 ml.

Menurutnya, curah hujan di penghujung akhir tahun ini di atas normal. Sebab, biasanya curah hujan di Kabupaten Serang hanya mencapai sekitar 149 hingga 200 ml.

“Nah ini dalam satu bulannya diperediksi cukup tinggi di atas normalnya. Perlu diwaspadai memang curah hujan ini cukup tinggi,” kata Tarjono kepada awak media saat ditemui usai kegiatan rapat Koordinasi dengan Stakeholder Distribusi Logisitk Pilkada Kabupaten Serang, di Hotel Nunia Taman Sari, Kota Serang, Selasa, 24 November 2020.

Meski demikian, Tarjono menegaskan, BMKG Serang siap mensuport prakiraan cuaca dan ketinggian gelombang kepada KPU Kabupaten Serang dalam menyukseskan Pilkada 2020.

“Jadi memang Pilkada tahun ini sedang di penghujung hujan dan ditambah lagi fenomena La Nina. Jadi mensuport uap air dari 20 hingga 40 persen,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...