Connect with us

AGENDA KPU

Besok, Logistik Pilkada Kabupaten Serang Mulai Didistribusikan

Published

on

Pjs Bupati Serang Ade Ariyanto saat meninjau gudang logistik KPU Kabupaten Serang. (istimewa)

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan segera mendistribuskian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serang. Rencananya, pendistribusian ke tiap-tiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu dimulai besok, 25 November hingga 2 Desember 2020.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, rapat koordinasi ini dengan stakeholder baik Kepolisian, TNI, BMKG dan pemerintah daerah untuk menyamakan persepsi dan saling support dalam pendistribusian logistik Pilkada 2020.

“Rencana kami besok sudah mulai mendistribusikan kotak dan bilik (suara) ke PPK. Kami suadah yakin dan sudah membuat jadwalnya, dari tanggal 25 November sampai 2 Desember 2020,” kata Abidin kepada wartawan usai Rapat Koordinasi Distribusi Logisitk dengan Stakeholder, di Hotel Nunia Taman Sari, Kota Serang, Selasa, 24 November 2020.

BACA :  Vaksinasi Covid-19 di Cilegon Dilakukan Januari-April; Kelompok Ini Jadi Prioritas

Sementara, lanjut Abidin, untuk daerah kepualaun dan daerah-daerah terpencil akan menjadi prioritas KPU dalam pendistribusian logistik Pilkada. Hal ini, menurutnya, demi menghindari curah hujan yang tinggi dan cuaca alam yang berpotensi membahayakan petugas.

“Makanya kita koordinasi dengan BMKG, bisa H-1 atau H-2 akan kita dahulukan karena itu adalah daerah prioritas, tidak hanya kepualaun tapi ada beberapa daerah terpencil yang harus kita perhatikan,” ujarnya.

“Kami juga sudah memastikan bahwa satu hari sebelum pelaksanaan logistik harus sudah sampai ke KPPS,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler