Connect with us

Berita Terbaru

JUT Diklaim Berhasil Permudah Aksesibilitas Petani Pandeglang ke Sawah

Published

on

Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pertanian (Distan) Pandeglang, Uun Junandar. (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Dinas Pertanian (Distan) Pandeglang menyebut, aksesibilitas petani yang berangkat ke sawah dan perkebunan kini semakin mudah sejak dikucurkannya program Jalan Usaha Tani (JUT) oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Pandeglang, Uun Junandar mengatakan, sejak 2016-2020 sudah ada 34 kilometer JUT yang dibangun. JUT tersebut tersebar di 20 Kecamatan.

“Alhamdulilah kini akses petani ke sawah ataupun ke kebun mudah karena sudah dibangunkan JUT. Selama lima tahun saja sudah ada 34 kilometer JUT yang dibangun,” kata Uun, Rabu 25 November 2020.

Menurut Uun, program JUT tersebut merupakan hasil kerja keras dari Distan dan Bupati Pandeglang yang selalu intens melakukan komunikasi dengan Kementan. Bahkan pihaknya juga tahun depan akan kembali menjemput program tersebut agar mendapat alokasi yang lebih banyak.

BACA :  Daerahnya Rawan Terjadi Bencana, Bahrul Ulum Minta Pemkab Serang Intens Edukasi Warga

“Tahun depan kita akan susul programnya, supaya ada penambahan alokasi JUT. Karena masih banyak jalan pertanian yang belum terbangun,” tutupnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler